Selamat! Hj Nilawati Uly Raih Gelar Profesor Pertama di Luar Makassar Dalam Bidang Ilmu Kesehatan Masyarakat

  • Bagikan

Rektor Universitas Mega Buana(UMB) Palopo, Prof. Dr. Hj. Nilawati Uly, S.Si.,Apt., M.Kes., CIPA.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO --Rektor Universitas Mega Buana(UMB) Palopo, Prof. Dr. Hj. Nilawati Uly, S.Si., Apt., M.Kes., CIPA meraih pangkat akademik Tertinggi yakni Profesor atau guru besar dalam bidang Ilmu Kesehatan Masyarakat, berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi Nomor 198/M/07/2024.

Jabatan Lektor sebagai Lektor Kepala pada unit kerja Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX, Universitas Mega Buana Palopo ini tertanggal 3 Januari 2023.

Kabar raihan gelar Profesor yang diterima oleh Rektor UMB Palopo ini terdengar oleh civitas akademika. Kehadirannya pun, pada Jumat 11 Januari 2024, disambut meriah oleh seluruh civitas.

"Benar, kami mendapatkan informasi telah di tandatanganinya atau telah dikeluarkan SK Jabatan Fungsional Guru Besar bagi saya pribadi," ujar Rektor kepada media.

Diketahui, selain sebagai guru besar pertama dalam bidang Ilmu Kesehatan Masyarakat yang ada di luar wilayah Kota Makassar, Sulsel, Prof Hj Nilawati Uly juga merupakan guru besar pertama yang juga tak lain sebagai dosen tetap yang murni dari Yayasan Pendidikan Mega Buana Palopo. Disampaikan Prof Nilawati Uly, ia berucap syukur dimana capaian ini bisa terwujud di usia UMB Palopo yang masih muda, 14 tahun.

"Ini bentuk kesyukuran bagi kita semua, di Usia 14 tahun UMB Palopo sudah memiliki guru besar pertama dari yayasan," ungkap Prof Hj Nilawaty Uli.

Di sela-sela penyambutannya oleh civitas akademika, ia memberikan semangat kepada para dosen yang ada di UMB Palopo. Karena, dimana capaiannya ini tak lepas dari komitmen dan kerja keras.

"Tentunya juga dengan capaian ini semoga bisa menjadi motivasi bagi kita semua khususnya kepada dosen yang ada di UMB Palopo," ujarnya.

Ditambahkan, semua dosen yang ada di UMB Palopo berpotensi untuk mencapai guru besar.

"Apa yang didapatkan oleh dosen yang ada di Perguruan tinggi negeri itu bisa juga kita didapatkan di Perguruan tinggi swasta, yang penting kita jalani dengan sungguh-sungguh," jelasnya.

Ia mencontohkan, Sertifikat Dosen, Hibah Peneltian itu bisa didapatkan oleh dosen yang ada di PT swasta, "sehingga harapan saya untuk dosen-dosen muda, tetap semangat terus berkarya," ajaknya.

Selaku pribadi, ia mengharapkan amanah ini bisa dijaga dengan baik dan emberikan manfaat yang luas bagi masyarakat. "Semoga dengan jabatan ini bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat khususnya untuk Universitas Mega Buana Palopo dan semoga amanah ini bisa saya jalankan dengan baik dan menjadikan saya pribadi yang lebih baik lagi serta selalu bersyukur dan rendah hati," imbuhnya.

Ia menyebutkan bahwa capaian ini juga berkat doa dari orang tua, keluarga dan citivitas akademik Universitas Mega Buana Palopo.

Disampaikan gelar Profesor kepada Rektor UMB Palopo, Nilawaty Uly akan diserahkan langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Drs.Lukman,M.Si pada Jumat, pekan depan.(*/uce)

  • Bagikan