21 Januari, Peringatan HJLDipusatkan di Istana Kedatuan

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, AMASSANGAN-- Peringatan Hari Jadi Luwu ke-756 tahun akan dilaksanakan di Istana Kedatuan Luwu pada Ahad, 21 Januari 2023 akhir pekan ini. Rangkaian acara berlangsung dari pukul 08.00 hingga 23.00 Wita.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua II Panitia HJL ke-756, Andi Alamsyah SE saat audience di Kantor Palopo Pos, Senin, 15 Januari 2023 kemarin.

Menurutnya, mulai tahun ini, peringatan HJL akan dilaksanakan di Istana Kedatuan Luwu, Kota Palopo. Sedang peringatan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) tahun ini, dipusatkan di Malili, Kabupaten Luwu.

''Kalau peringatan Hari Jadi Luwu, dipusatkan di Istana Kedatuan. Sedang HPRL dilaksanakan secara bergilir pada empat kabupaten/kota (Palopo, Luwu, Lutra, dan Lutim),'' jelasnya.

Sebelumnya dilansir Palopo Pos, rangkaian peringatan Hari Jadi Luwu (HJL) ke-755 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-77 tahun 2023, Kedatuan Luwu menggelar 'tudang ade' (forum silaturahim) di Istana Langkanae pada Senin, 23 Januari 2023 lalu.

Forum ini menelorkan lima maklumat Datu Luwu demi kemajuan dan kesejahteraan Tana Luwu berdasarkan pandangan dan masukan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se Tana Luwu.

Datu Luwu, YM H Andi Maradang Mackulau SH Opu To Bau menyampaikan, ada lima maklumat yang dikeluarkan sebagai kesimpulan 'tudang ade' tersebut. Salah satunya, mengembalikan keutuhan semangat keutuhan daerah Luwu dengan memusatkan penyelenggaraan peringatan Hari Jadi Luwu setiap tahunnya di Istana Kedatuan Luwu. (ikh)

  • Bagikan