Pj Gubernur Siap Hadiri Puncak HPRL di Malili

  • Bagikan
Bupati Lutim, Drs H Budiman menyerahkan undangan puncak HPRL di Malili kepada Pj Gubernur Bahtiar di Rujab Gubernur, Senin 15 Januari 2024. DISKOMINFO LUTIM

Bupati Lutim H. Budiman Antarkan Langsung Undangan ke Makassar

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin bersedia menghadiri Hari Jadi Luwu ke-756 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke-78 yang tahun ini dipusatkan di Kabupaten Luwu Timur.
Kesediaan tersebut disampaikan Pj. Gubernur Sulsel saat ditemui Bupati Luwu Timur, H. Budiman yang mengantarkan langsung undangan di Kantor Gubernur, Makassar, Senin (15/01/2024).

“Saya Mewakili Bupati/Walikota se Tana Luwu menyampaikan undangan ini, kami berharap Pak Gub bisa hadir pada upacara puncak perayaan tanggal 23 Januari mendatang,” kata Bupati saat menyerahkan undangan.

Didampingi Ketua Panitia, Andi Tabacina Akhmad dan Beberapa Kepala OPD, Bupati H. Budiman menjelaskan, dalam rangka momentum Hari Jadi Luwu dan HPRL beberapa rangkaian acara yang akan dilaksanakan diantaranya Tabligh Akbar, Exebisi antara pejabat Kabupaten/Kota se-Tana Luwu, Kolaka dan Kolaka Utara, Temu Saudagar Orang Luwu, Seminar budaya Tana Luwu, Pameran Karya Seni dan Benda Pusaka.

Seperti diketahui Hari Perjuangan Rakyat Luwu (HPRL) diperingati setiap 23 Januari, digilir di empat Kabupaten/Kota di Luwu Raya, yakni Luwu, Palopo, Luwu Utara dan Luwu Timur. Tahun 2024 ini, HPRL ke-78 diperingati di Kota Malili, Kabupaten Luwu Timur yang di pusatkan di Stadion H. Andi Hasan Opu To Hatta Malili.

Budiman mengatakan, pelaksanaan Hari Jadi Luwu (HJL) ke 756 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke 78 di Luwu Timur mengangkat Tema “Bersama Lebih Kuat, Tana Luwu Menjadi Hebat”. Ia berharap melalui tema ini, kegiatan HPRL bisa merajut kebersamaan, kerjasama diantara masyarakat Tana Luwu dan antara Wija se Tana Luwu.

Untuk memaknai HJL dan HPRL sebagai momentum yang sejarah (historis) yang jadi pengingat tentang sejarah dan perjuangan pada pendahulu, dan oleh itu tugas kita generasi berikutnya mengisi dan berkarya, sesuai dengan profesi dan apapun latar belakangnya dan profesi kita di Tanah Luwu yang kita cinta bersama.
“Kami berharap seluruh lapisan masyarakat agar ikut andil dalam mensukseskan kegiatan yang Bersejarah di Tana Luwu ini,” tandas Budiman. (hms/idr)

  • Bagikan