Sulsel Kondusif di Tahun Politik, Pimpinan Media Nasional Apresiasi Kinerja Pj Gubernur Sulsel

  • Bagikan

Direktur Pemberitaan Media Indonesia, Abdul Kohar, saat menemui Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa, 16 Januari 2024. --hms pemprov--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Pimpinan Media Indonesia memberikan apresiasi terhadap kinerja Bahtiar Baharuddin sebagai Penjabat Gubernur Sulsel. Ia menilai, Bahtiar berhasil mengajak semua pihak untuk menciptakan suasana yang kondusif di Sulsel pada tahun politik ini.

"Sulsel ini dinamika politiknya luar biasa. Dalam situasi normal saja, orang luar menilai Sulsel itu keras, apalagi di tahun politik seperti sekarang. Tapi ternyata di kepemimpinan Bapak Pj Gubernur ini, Sulsel adem-adem, tenang-tenang saja. Ini layak diapresiasi dan dicontoh daerah lain," kata Direktur Pemberitaan Media Indonesia, Abdul Kohar, saat menemui Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa, 16 Januari 2024.

Menurut Abdul Kohar, salah satu tugas pemimpin adalah menciptakan rasa aman bagi masyarakatnya. Mempertahankan kondusifitas wilayah, dan hal tersebut mampu dilakukan oleh Pj Gubernur Bahtiar.

Dalam pertemuan tersebut, Abdul Kohar juga menyampaikan ketertarikannya dengan program budidaya hortikultura yang digalakkan Pj Gubernur Sulsel. Budidaya pisang cavendish, nanas, dan nangka, sebagai komoditi ekspor untuk peningkatan ekonomi masyarakat, sekaligus menjaga keseimbangan alam.

"Ini sangat menarik. Dan sekarang, kelanjutannya bagaimana dan seperti apa, kami masih menunggu, karena itu sangat menarik," ungkapnya.

"Artinya adalah Pak Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin ini sudah mendapatkan potensi dari Sulsel, dan jika itu dijalankan secara konsistensi, itu sangat luar biasa, ekonomi tumbuh, kemiskinan ditekan," pungkasnya. (*/rls/pp)

  • Bagikan