Ngopi Santai Bareng JFK, Bercerita Khasiat dari Sarapan Lima Butir Telur

  • Bagikan
Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang menyempatkan sarapan telur matang dan ngopi bareng teman, sahabat di Warkop Pantilang. IST

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Setiap datang di kampung halaman di Kota Palopo, Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang menyempatkan ngopi bareng teman, sahabat di Warkop Pantilang, kawasan Pasar Lama Palopo.

Seperti pada Kamis pagi 18 Januari 2024 tadi.

Dengan gaya santai, memakai baju polo warna biru langit, bertopi biru tua dengan lambang mercy khas Partai Demokrat, Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang atau yang akrab disapa JFK bercerita lepas dengan teman, sahabatnya. Dimana, salah satu topik yang dibahasnya adalah pola hidup sehat yang dijalaninya, utamanya mengkonsumsi makanan.

Pasca dua tahun pensiun dari kepolisian, JFK kini disibukkan dengan padatnya bersilaturahim dengan masyarakat di kampung halaman. Dimana JFK merupakan Caleg DPR RI Partai Demokrat nomor urut 2 Dapil Sulsel 3.

Jadwal yang padat, dan mobilitas tinggi, tentunya dibutuhkan stamina yang tetap fit dan bugar. Lalu, apa kunci JFK biar selalu sehat? Ternyata, kuncinya di pola makan. Dimana setiap pagi, ia selalu mengkonsumsi lima butir telur rebus.

Karena dalam sebutir telur, kata JFK, sangat banyak manfaatnya. Memikiki kandungan protein yang tinggi menjadi nutrisi bagi tubuh.

Selain itu, JFK juga mengurangi konsumsi bahan makanan yang banyak mengandung gula, di antaranya nasi.

"Saya setiap pagi itu, selalu makan lima butir telur. Untuk nasi baru menjelang sore itupun dengan porsi sedang. Percaya deh, kalau kita rajin makan telur, itu kita sehat. Dulu ukuran perut saya 36. Setelah rutin makan telur dan kurangi gula, turun menjadi 32," ujar mantan Deputi Badan Keamanan Laut RI ini sambil menyeruput kopi hitam tanpa gula.

Diketahui dalam sejumlah riset, manfaat telur rebus adalah sumber protein tanpa lemak yang sangat baik. Mengonsumsi telur rebus membuat Anda merasa kenyang tanpa terlalu banyak kalori sehingga baik bagi yang ingin menurunkan berat badan.(idr)

  • Bagikan