Hasil Copa del Rey: Madrid Tersingkir Menyakitkan dari Atletico Madrid

  • Bagikan

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SPANYOL-- Peruntungan Real Madrid di ajang Copa del Rey terhenti. Itu setelah Atletico Madrid menghempaskannya secara dramatis.

Atletico Madrid pun lolos ke perempatfinal Copa del Rey.

Yah, Atletico memenangi duel sengit melawan Real Madrid 4-2 dalam laga yang harus melewati perpanjangan waktu.

Duel alot ini digelar di Civitas Metropolitano, Jumat, 19 Januari 2024 dini hari Wita.

Atletico membuka keunggulan pada menit ke-39. Samuel Lino memanfaatkan kesalahan lini belakang Madrid untuk membawa Atletico unggul.

Upaya Antonio Ruediger untuk menghalau sebuah umpan silang justru mengarah ke Lino. Lino kemudian menaklukkan Andriy Lunin untuk memberi Atletico keunggulan 1-0.

Madrid menyamakan kedudukan di injury time babak pertama. Jan Oblak melakukan gol bunuh diri saat mencoba menghalau bola tendangan bebas Luka Modric.

Atletico kembali unggul pada menit ke-57. Alvaro Morata memanfaatkan kebingungan di lini belakang Madrid untuk menjebol gawang Lunin.

Bola yang memantul masuk ke kotak penalti Madrid. Upaya Lunin untuk menghalau bola justru membentur Ruediger yang ragu-ragu dan bola kemudian disambar oleh Morata.

Madrid menyamakan kedudukan pada menit ke-83. Umpan Jude Bellingham dari sisi kiri dituntaskan oleh Joselu yang tidak terkawal di tiang jauh. Joselu dengan leluasa menanduk bola ke gawang.

Skor imbang sampai waktu normal habis memaksa laga lanjut ke babak perpanjangan waktu. Griezmann membawa Atletico kembali unggul di extra time, tepatnya pada menit ke-100.

Tim sekota Madrid ini pun menambah gol lewat Rodrigo Riquelme pada menit ke-119. Gol ini dia memanfaatkan bola operan dari Memphis Depay. Kemudian melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti dengan kaki kanan. Gol! (*/net)

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Oblak, Hermoso, Witsel, Gimenez, Llorente (Barrios 98'), Lino (Riquelme 90+2'), Koke, Saul (Molina 56'), De Paul (Azpilicueta 106'), Griezmann, Morata (Depay 98')

Real Madrid: Lunin, Nacho (Ceballos 106'), Carvajal, Ruediger, Mendy (Brahim Diaz 66'), Bellingham, Modric (Kroos 66'), Camavinga (Fran Garcia 106'), Valverde (Tchouameni 74'), Vinicius, Rodrygo (Joselu 80')

  • Bagikan