Jadi Pembicara di Literasi Digitalisasi Kewirausahaan, Founder Kitaterhubung.id Ajak Mahasiswa YPUP Tertarik Jadi Pengusaha

  • Bagikan

Akhmal Novriyanto Kadir (Founder Kitaterhubung.id). --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- KITATERHUBUNG.ID berbagi cerita tentang kisah sukses kewirausahan dalam kegiatan Literasi Digitalisasi Kewirausahaan dengan tema : "Menumbuhkan Minat dan Motivasi Berwirausaha Mahasiswa STIE YPUP, Sabtu (20/1/2024).

Dalam acara yang digelar oleh Kampus STIE YPUP Makassar Akhmal Novriyanto Kadir (Founder Kitaterhubung.id) hadir menjadi salah satu pembicara.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Muhammad Saleh R, SE., M.Si (Konsultan UKM Kemenkop & UKM RI), H. Arham Muhammadiyah, S.Si., MM (Pendamping Proses Produk Halal), Astuti HastyHasty, SE., M.Acc., Ak (Dosen Akuntansi STIE YPUP) sebagai narasumber.

Akhmal mengatakan materi yang disampaikan dalam acara ini lebih ke arah kiat-kiat memulai berwirausaha. Agar saat memulai usaha tidak salah dalam melangkah. Perekonomian Indonesia salah satunya tergantung dari UMKM.

Menurutnya, potensi anak muda untuk berwirausaha sangat besar, mulai dari segi waktu, kreativitas yang lebih tinggi, dan dari segi energi yang lebih banyak. Sehingga lebih mampu eksplorasi menggali masalah di masyarakat dan mencari solusinya. Dari situ bisnis bisa dimulai.

Dia mencontohkan, kitaterhubung.id Berangkat dari melihat potensi STREET BAR COFFEE yang belum terlalu populer di Makassar waktu awal tahun 2021. Kitaterhubung.id membuat inovasi dengan merenovasi vespa menjadi tempat untuk berjualan.

Bagi mahasiswa yang mau memulai usaha dia menyarankan untuk lebih memperluas wawasan, pergaulan, dan jangkauan. Menurutnya lebih banyak teman maka akan lebih banyak informasi dan ilmu yang diperoleh. Dari insight yang didapat bisa jadi ide bisnis. (*/pp)

  • Bagikan