Hasil Liga Italia: AS Roma Bekuk Hellas Verona 2-1, Daniele De Rossi Lolos Ujian Pertama

  • Bagikan

Skuat AS Roma merayakan gol Romelu Lukaku ke gawang Hellas Verona, Minggu, 21 Januari 2024. --

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, ITALIA-- Usai ditinggalkan pelatih The Special One, Jose Mourinho, AS Roma memetik kemenangan di giornata ke-21 Serie A 2023/2024.

Saat menjamu Hellas Verona, Il Lupi, tim Serigala ini berhasil menang dengan skor tipis 2-1.

AS Roma berhasil unggul di laga ini berkat gol Romelu Lukaku dan Lorenzo Pellegrini. Sementara Hellas Verona mampu memperkecil kedudukan berkat gol spektakuler Michael Folorunsho.

Tambahan tiga poin ini membuat AS Roma naik ke peringkat delapan klasemen sementara Serie A. Sementara kekalahan ini membuat Hellas Verona tertahan di peringkat 18.

Bermain di Olimpico Stadium, AS Roma tampil menggebrak. Di bawah asuhan pelatih baru, Daniele De Rossi, Roma langsung tancap gas.

Di 10 menit awal pertandingan, laga berjalan sengit. Perebutan bola banyak terjadi di lini tengah, di mana kedua tim menunjukkan permainan yang berimbang.

AS Roma baru pecah telur di menit ke-19. Berawal dari pergerakan Stephan El-Shaarawy di sisi kiri, ia berhasil melewati beberapa bek Verona lalu memberikan umpan tarik ke Romelu Lukaku yang tidak terkawal. Sang bomber tidak menyia-nyiakan peluang emas itu dan menceploskan bola ke gawang Verona, sehingga tuan rumah unggul 1-0.

Gol Lukaku itu membuat Roma semakin percaya diri dalam menyerang. Enam menit berselang, Giallorossi berhasil menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0.

Berawal dari duel antara El-Shaarawy dan Tchatchoua di kotak penalti Verona, bola muntah mendarat di kaki Pellegrini. Sang gelandang langsung melepaskan tembakan keras dan masuk ke gawang Verona. AS Roma unggul 2-0 atas sang tamu.

Di sisa babak pertama, Roma mencoba untuk menambah gol. Namun skor 2-0 tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, tensi pertandingan kini makin tinggi.
Tertinggal 2-0 di babak pertama, Hellas Verona mencoba tampil beda di babak kedua. Mereka mencoba untuk memperkecil kedudukan melawan tuan rumah.

Namun pasukan Il Lupi bermain cukup disiplin. Mereka mampu meredam serangan Verona sembari juga mencoba untuk mencetak gol ketiga.

Namun usaha tidak kenal lelah Hellas Verona berbuah manis di menit ke-76. Michael Folorunsho membuat tembakan spekulasi dari luar kotak penalti, dan Rui Patricio tidak mampu menghentikan tendangan keras itu dengan sempurna sehingga bola masuk ke gawang. Skor berubah menjadi 2-1.

Gol tersebut membuat Hellas Verona semakin percaya diri untuk menyerang. Sementara AS Roma bermain lebih sabar dan mengandalkan serangan balik untuk mengancam gawang Hellas Verona.

Hingga masa injury time berakhir, skor 2-1 bertahan untuk kemenangan AS Roma. (*pp)

Susunan Pemain

AS Roma (4-3-2-1): Patricio; Spinazzola, Llorente, Huijsen, Karsdorp; Pellegrini, Paredes, Bove; El-Shaarawy, Dybala; Lukaku

Pelatih: Daniele De Rossi (Caretaker)

Hellas Verona (4-2-3-1): Montipo; Cabal, Dawidowicz, Magnani, Tchatchoua; Serdar, Folorunsho; Saponara, Suslov, Mboula; Duric

Pelatih: Marco Baroni

KLASEMEN SEMENTARA LIGA ITALIA

PER 21 JANUARI 2024

  • Bagikan