Dramatis! Real Madrid Sempat Tertinggal 2-0, Balik Unggul 3-2 Atas Almeria

  • Bagikan

Pemain Real Madrid merayakan gol dalam lanjutan Liga Spanyol saat melawan Almeria.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SPANYOL-- Luar biasa penampilan Real Madrid. Meski sempat tertinggal 2-0 di babak pertama, namun mampu bangkit. Madrid pun unggul secara dramatis atas Almeria di lanjutan LaLiga. Yah, The Blancos menang 3-2 di Santiago Bernabeu, Minggu, 21 Januari 2024 malam Wita.

Pada duel sengit ini, sempat diwarnai oleh beberapa keputusan VAR.

Dan, pada akhirnya, Madrid pun mampu mencetak tiga gol di paruh kedua untuk membalikkan keadaan.

Atas kemenangan ini, Madrid memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan 51 poin. Mereka unggul dua angka atas Girona.

Sementara Almeria masih jadi juru kunci dengan enam poin.

Saat kick off, Almeria langsung tancap gas. Ia langsung menekan Madrid meski berstatus sang tamu. Almeria pun mengejutkan Real Madrid saat pertandingan berjalan belum genap satu menit.

Adalah Largie Ramazani menjebol gawang Madrid untuk membawa Almeria unggul 1-0.

Gol ini tercipta ketika memanfaatkan kesalahan operan pemain Madrid. Ramazani pun menuntaskannya jadi gol.

Kebobolan yang begitu cepat, Madrid langsung melancarkan serangan balasan.

Walau begitu, dan tampil dominan, Madrid kesulitan menciptakan peluang bersih.

Malah sebaliknya, Almeria justru yang menggandakan keunggulan. Yah, tepatnya pada menit ke-43.

Gol ini tercipta dengan memanfaatkan buangan Nacho Fernandez yang tidak sempurna. Saat itu, Edgar Gonzalez menyambar bola liar dengan tendangan voli first time dari luar kotak penalti.

Tertinggal 2-0, Madrid terus melakukan tekanan. Akhirnya, pada menit ke-57, Madrid pun menghasilkan penalti.

Wasit sempat mengecek VAR untuk potensi handball sebelum menunjuk titik putih.

Jude Bellingham yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Dia menaklukkan Luis Maximiano untuk membawa Madrid memperkecil ketertinggalan.

Hanya berselang beberapa menit, Almeria merespons dan mencetak gol lewat Sergio Arribas. Namun, wasit menganulir gol tersebut setelah melihat VAR dan menyatakan Dion Lopy melakukan pelanggaran kepada Bellingham dalam proses terciptanya gol Arribas.

Dan, akhirnya, Madrid pun menyamakan kedudukan pada menit ke-67. Adalah Vinicius yang berhasil membobol gawang Almeria. Ia memanfaatkan umpan lambung Aurelien Tchouameni untuk menjebol gawang Almeria.

Wasit sempat tidak mengesahkan gol tersebut. Namun, wasit kemudian melihat VAR untuk potensi pelanggaran dan handball Vinicius. Pada akhirnya wasit mengesahkan gol Vinicius.

Bellingham sempat menjebol gawang Almeria untuk membawa Madrid unggul. Namun wasit tidak mengesahkan gol tersebut karena offside.

Madrid akhirnya benar-benar membalikkan keadaan pada menit ke-90+9. Dani Carvajal menjebol gawang Almeria untuk melengkapi comeback Madrid.

Lahirnya gol ini berawal dari umpan silang Brahim Diaz dari sisi kanan yang diteruskan Bellingham di tiang jauh. Bola dari Bellingham mengarah ke tiang jauh dan disambar oleh Carvajal. Gol! Madrid pun menang secara dramatis pada duel ini yang mengantarnya kokoh di puncak klasemen. (*/net/pp)

Susunan Pemain

Real Madrid: Kepa Arrizabalaga, Antonio Ruediger, Ferland Mendy (Fran Garcia 46'), Nacho Fernandez (Brahim Diaz 46'), Dani Carvajal, Federico Valverde (Dani Ceballos 70'), Aurelien Tchouameni, Toni Kroos (Eduardo Camavinga 82'), Jude Bellingham, Vinicius Junior, Rodrygo (Joselu 46')

Almeria: Luis Maximiano, Kaiky, Juan Brandariz, Sergio Akieme, Marc Pubill (Alejandro Pozo 70'), Lucas Robertone (Gonzalo Melero 85'), Edgar Gonzalez, Largie Ramazani (Adrian Embarba 77'), Sergio Arribas (Lazaro 77'), Dion Lopy, Marko Milovanovic (Luis Suarez 70')

KLASEMEN SEMENTARA LIGA SPANYOL

  • Bagikan