Hasil Liga Italia: Gebuk Lecce 3-0, Juventus Sleding Inter Milan di Puncak Klasemen

  • Bagikan

Pemain Juventus saat merayakan gol.ap--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LECCE-- Juventus tampil perkasa saat ke kandang Lecce dalam lanjutan Liga Italia 2023-2024.

Pertandingan yang digelar di Stadion Comunale via del Mare, Lecce, Senin, 22 Januari 2024 dini hari Wita, berakhir dengan skor 3-0 untuk Bianconeri.

Adapun tiga gol Juventus dicetak oleh Dusan Vlahovic (59', 68') dan Gleison Bremer (85').

Kemenangan ini, mengantarkan tim asuhan Massimiliano Allegri naik ke puncak klasemen Liga Italia 2023-2024.

Kini, Si Nyoya Tua sudah mengoleksi poin 52 dari 21 pertandingan. Sementara Inter Milan berada di posisi kedua dengan poin 51 dari 20 pertandingan.

Hanya saja, posisi Juve, masih rawan. Karena, jika Inter Milan bertanding nantinya dan memenangkan pertandingan, maka kembali akan digeser oleh Inter Milan.

Pada partai ini, saat kick off, Juve langsung mendobrak pertahanan lawan sejak awal.

Mereka mencoba memanfaatkan tidak bermainnya Inter Milan demi mendongkel sang rival dari puncak klasemen Liga Italia 2023-2024.

Namun, peluang pertama justru didapat Nikola Krstovic di menit kelima. Beruntung, tembakan dari luar kotak penalti itu melebar. Juventus kemudian mendapat kans dari sepak pojok. Akan tetapi, sundulan Weston McKennie di menit ke-11 disapu striker Lecce di mulut gawang!

Selang semenit, Filip Kostic ikut mengancam. Sayangnya, tembakan pemain asal Serbia itu melambung tipis dari gawang Wladimiro Falcone. Setelah peluang itu, tak ada lagi aksi atau peluang berbahaya. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Ketika turun minum, Juventus mencoba menaikkan tempo serangannya. Serangan bergelombang terus dilancarkan.

McKennie lagi-lagi mengancam dari situasi tendangan penjuru di menit ke-49. Kali ini, Falcone menangkap peluang itu dengan baik.

Akhirnya, gol yang dinanti pun datang. Yah, tepat di menit ke-59. Ini berawal dari sepakan Kenan Yildiz, bola muntah disambar Andrea Cambiaso untuk menjadi umpan silang.

Vlahovic lalu melepaskan tembakan voli yang meluncur ke gawang Falcone. Juventus unggul 1-0!

Pemain berpaspor Serbia itu menggandakan skor di menit ke-69. Kali ini, ia meneruskan sundulan McKennie yang menyambut umpan silang Kostic. Kemenangan lalu ditutup gol sundulan Bremer di menit ke-85. Juventus menang telak 3-0 atas Lecce. (*/net/pp)

Susunan Pemain

LECCE XI (4-1-4-1): Wladimiro Falcone; Valentin Gendrey, Marin Pongracic, Federico Baschirotto, Antonino Gallo (Patrick Dorgu 65'); Ylber Ramadani; Remi Oudin (Santiago Pierotti 66'), Mohamed Kaba, Joan Gonzalez (Alexis Blin 60'), Pontus Almqvist (Nicola Sansone 72'); Nikola Krstovic (Roberto Piccoli 72')

Pelatih: Roberto D`Aversa

JUVENTUS XI (3-5-2): Wojciech Szczesny; Federico Gatti, Gleison Bremer, Danilo; Andrea Cambiaso (Alex Sandro 81'), Weston McKennie, Manuel Locatelli, Fabio Miretti (Timothy Weah 57'), Filip Kostic (Samuel Iling-Junior 74'); Dusan Vlahovic, Kenan Yildiz (Arkadiusz Milik 74')

Pelatih: Massimiliano Allegri

KLASEMEN SEMENTARA LIGA ITALIA

  • Bagikan