Rustan Taruk Bertekad Majukan Ekonomi Kreatif, Mediasi Masyarakat Dapatkan Bantuan Modal Usaha

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, DANGERAKKO-- Rustan Taruk SE populer dikenal sebagai 'anak terminal' yang maju Caleg DPRD Kota Palopo. Ia mengendarai Partai Demokrat di Dapil 1 Kec. Wara dan Wara Utara.

Alumni STIEM (UMPalopo) ini, tidak sekadar maju untuk menikmati fasilitas anggota dewan. Namun ia maju dengan sebuah tekad yakni memajukan ekonomi kreatif.

Melalui misi suci tersebut, Ruttang, sapaan akrabnya, akan memperjuangkan serta memediasi masyarakat pengangguran maupun pelaku usaha mikro untuk mendapatkan bantuan modal usaha dari pemerintah.

Sebagai orang yang sehari-hari bergelut dengan kerasnya kehidupan Terminal Dangerakko Palopo, Ruttang menyaksikan generasi muda yang tidak memiliki pekerjaan tetap. Bagaimana pelaku ekonomi mikro jualan mencari nafkah hanya sekadar untuk makan.

"Itulah tekad saya. Saya ingin membantu saudara-saudara yang hidup susah, mendapatkan pekerjaan dan bantuan modal usaha, untuk meningkatkan taraf hidupnya. Karena kesuksesannya kami, karena kalian yang mendukung,'' ujarnya kepada Palopo Pos, Senin, 22 Januari 2024.

Untuk diketahui, pada Pemilu 2019 lalu, Ruttang maju sebagai Caleg PKB dan memperoleh 500 suara dengan basis utama di Kecamatan Wara.

Pada Pileg 2024 ini, Ruttang menargetkan 3.000 suara. Ruttang optimis mendapatkan suara tersebut, karena ia sudah membentuk tim dan timnya sudah bekerja pada Kec. Wara dan Wara Utara. (ikh)

  • Bagikan