Ribuan Siswa SLTA Sulsel Serbu Pameran Pendidikan Tinggi LLDIKTI IX di Hotel Claro Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR --- Pameran Pendidikan dan Inovasi Perguruan Tinggi Sulawesi Education & Techno Expo 2024, digelar selama tiga hari 23-25 Januari 2024 di Sandeq Ballroom Claro Hotel Makassar.

Pembukaan pameran dilaksanakan Selasa 23 Januari 2024 dengan menghadirkan ribuan siswa SLTA yang ada di Makassar, Maros dan Gowa.

Pameran ke-15 yang sudah digelar di beberapa kota di Pulau Sulawesi. Kampus peserta pameran bukan hanya datang dari Pulau Sulawesi tetapi juga datang dari Pulau Jawa dan Bali.

Panitia Pameran Pendidikan dan Inovasi Perguruan Tinggi Sulawesi Education & Techno Expo 2024, Dodi Johan kepada media menambahkan, pameran kali ini diikuti 70 perguruan tinggi berasal dari perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Sulawesi, Jawa dan Bali.

Kegiatan pameran ke-15 ini telah dilaksanakan secara rutin setiap tahun kecuali pada masa Covid-19 di wilayah Sulawesi.

Perguruan Tinggi yang ikut pameran termasuk dari UGM, UI, IPB, UNDIP, ITS, UNM, IPDN Sulsel, Unismuh Makassar, UMI Makassar, Universitas Islam Bandung, Politeknik PU Semarang dan masih banyak lainnya.

Dodi menambahkan selain pameran menampilkan capaian prestasi Tri Dharma Perguruan Tinggi masing masing kampus, juga diselingi dengan kegiatan festival pelajar tingkat SMA dan SMK sederajat diikuti peserta SLTA se-Sulsel.

Pameran ini berlangsung selama tiga hari, Selasa-Kamis, 23-25 Januari 2024 dan saat penutupan pameran sekaligus akan mengumumkan para pemenang festival dengan mata lomba menyanyi dan menari.

Pameran pendidikan dan inovasi perguruan tinggi secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, H. Iqbal Nadjamuddin, SE, mewakili Pj Gubernur Sulsel, Selasa 23 Januari 2024.

Pada sambutannya mengatakan, pameran pendidikan tinggi LLDIKTI IX ini menghadirkan perguruan tinggi yang ada di Sulsel dan dari luar.

Kehadiran perguruan tinggi tersebut semoga dapat memberi manfaat bagi masyarakat Sulsel terutama bagi para calon mahasiswa untuk memilih perguruan tinggi melanjutkan jenjang pendidikan tinggi.

Iqbal mengucapkan terima kasih kepada panitia pameran pendidikan tinggi Kantor LLDIKTI Wilayah IX dan event organizer kegiatan PT Micepro Indonesia. Kegiatan ini akan memajukan pendidikan tinggi dan Sulsel akan semakin kuat selaku pusat pendidikan di negara ini.

Pelaksanaan pameran ini secara langsung menjadi bukti nyata wujud nyata dari kolaborasi berbagai pihak untuk terus memajukan pendidikan dan sumber daya manusia di Sulawesi, katanya.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Dr Andi Lukman, M.Si, pada kesempatan yang sama mengatakan, Pekan Pendidikan Tinggi Sulawesi ke-15 diselenggarakan LLDIKTI iX dan Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel merupakan suatu sinergi yang efektif dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat luas.

Masyarakat membutuhkan informasi aktual perguruan tinggi khususnya kepada pelajar SMA dan SMK sederajat di Wilayah Sulawesi.

Dijelaskan, persaingan antar perguruan tinggi kini semakin terbuka luas menantang setiap perguruan tinggi untuk lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan program studi yang bermutu.

Kehadiran perguruan tinggi di Sulawesi dan di luar Sulawesi dalam ajang komunikasi dan promosi akan memberi inspirasi dan wawasan kepada Masyarakat dala memahami perkembangan perguruan tinggi terkini, katanya.

Andi Lukman berharap siswa SMA dan SMK secara aktif mengikuti kegiatan ini serta dapat memanfaatkan momentum tersebut untuk membekali keinginantahuannya dalam memilih pendidikan tinggi yang diinginkan.

Pelaksanaan Pekan Pendidikan Tinggi Sulawesi ke-15 diselenggarakan LLDIKTI iX dan Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel merupakan suatu sinergi yang efektif dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat luas.

Masyarakat itu membutuhkan informasi aktual perguruan tinggi khususnya kepada pelajar SMA dan SMK sederajat di Wilayah Sulawesi.(***)

  • Bagikan