Ini Daftar 10 Atlet Berpenghasilan Tertinggi Sepanjang Masa, Ada Messi dan Ronaldo

  • Bagikan

Cristiano Ronaldo bersama Lionel Messi.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Siapa atlet terkaya atau bayaran tertinggi sepanjang masa? Ternyata, bukan superstar Al Nassr, Cristiano Ronaldo. Begitu juga dengan Lionel Messi. Ia hanya menempati peringkat kelima dan ketujuh.

Selama bertahun-tahun, legenda hidup sepak bola Portugal itu mendominasi sepak bola dunia bersama Lionel Messi. Cristiano Ronaldo kemudian memutuskan meninggalkan sepak bola Eropa pada awal 2023. 

Ia menyambar kesempatan gabung klub Arab Saudi, Al Nassr. Ronaldo dikabarkan mendapat bayaran fantastis. 

Terlepas dari perpindahan dengan diiringi uang besar dan kontrak-kontrak besar miliknya saat bersama Manchester United, Real Madrid dan Juventus, Cristiano Ronaldo hanya berada di urutan kelima dalam daftar atlet dengan bayaran tertinggi sepanjang masa.

Menurut Sportico, seperti dikutip Sportbible, Rabu, 24 Januari 2024, penyerang Al Nassr tersebut telah mengumpulkan pendapatan 1,58 miliar dolar AS yang disesuaikan dengan inflasi. Cara ini yang digunakan untuk membandingkan pendapatan bintang olahraga, dulu dan sekarang berdasarkan nilai saat ini.

Pendapatan Ronaldo ternyata masih mengalahkan pemain Argentina sekaligus Inter Miami, Lionel Messi. Pemain berjulukan La Pulga itu mengantongi 1,48 miliar dolar AS. 

Lalu, siapakah atlet yang berpenghasilan terbesar sepanjang masa? Berikut daftar lengkap di posisi 10 besar. 

Adalah, Michael Jordan. Ia menjadi rajanya titel individu pemain NBA. Ia tercatat pernah sabet 16 kali penghargaan tersebut, diantaranya lima gelar MVP reguler, enam titel MVP final, tiga MVP All Star, Rookie of the Year serta Defensive Player of The Year. Daftar kekayaannya mencapai 3,3 miliar dolar AS menyusul Tiger Woods (golf) 2,5 miliar dolar AS.

Daftar 10 Besar

  1. Michael Jordan (Basket): 3,3 miliar dolar AS
  2. Tiger Woods (Golf): 2,5 miliar dolar AS
  3. Arnold Palmer (Golf): 1,7 miliar dolar AS
  4. Jack Nicklaus (Golf): 1,63 dolar AS
  5. Cristiano Ronaldo (Sepak bola): 1,58 miliar dolar AS
  6. LeBron James (Basket): 1,53 miliar dolar AS
  7. Lionel Messi (Sepak bola): 1,48 miliar dolar AS
  8. Floyd Mayweather (Tinju): 1,41 miliar dolar AS
  9. Roger Federer (Tenis): 1,38 miliar dolar AS
  10. Phil Mickelson (Golf): 1,36 miliar dolar AS. (*/pp)
  • Bagikan