Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Bayarkan Belanja Seorang Lansia di Giat GPM Palopo

  • Bagikan

Suasana kegiatan GPM yang diselenggarakan oleh Pemkot Palopo bersama Perum Bulog Cabang Palopo di Lapangan Pancasila, Kamis, 25 Januari 2024. Tampak dihadiri Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin beserta rombongan yang diantaranya ada Kepala Dinas Perdagangan Sulsel dan ikut juga Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkum HAM Sulsel, Liberti Sitinjak. --riawan--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Ada yang menarik di kegiatan Gelar Pangan Murah (GPM) yang diselenggarakan oleh Pemkot Palopo bersama Perum Bulog Cabang Palopo di Lapangan Pancasila, Kamis, 25 Januari 2024.

GPM yang dihadiri dan dipantau sejumlah pejabat provinsi hingga kota, mulai dari Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin beserta rombongan yang diantaranya ada Kepala Dinas Perdagangan Sulsel dan ikut juga Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkum HAM Sulsel, Liberti Sitinjak.

Pj Gubernur Sulsel beserta rombongan dari provinsi ini, diterima dan didampingi oleh pejabat Kota Palopo diantaranya, Pj Wali Kota, Asrul Sani beserta Kepala Dinas, kemudian hadir juga Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin, Dandim 1403/Palopo, Letkol Arm Kabit Bintoro Priyanbodo dan pimpinan kepal Dinas vertikal yang ada di Kota Palopo.

Menariknya, saat rombongan pejabat ini meninjau GPM yang sedang berlangsung, melihat seorang Lansia yang sedang mengantri di stan Bulog untuk membeli beras murah, langsung dibantu. Bahkan belanjannya dibayarkan oleh Kakanwil Kemenkum HAM Sulsel, Liberti Sitinjak.

"Beli apa nek, beli beras?. Sudah dibayar ya nek. Sudah dibayar sama Kakanwil Kemenkum HAM Sulsel. Ini Kakanwil Kemenkum HAM Sulsel bapak Liberti Sitinjak, sudah bayar beras ta," kata Bahtiar Baharuddin sembari menujuk Kakanwil Kemenkum HAM Sulsel yang ada disamping nenek tersebut dan sudah memegang beras yang dibayar.

"Diterima ya nek. Ini sebagai bentuk kepedulian kami," kata Liberti sembari menyerahkan beras yang telah dibayarkan itu.

Untuk diketahui, GPM yang berlangsung di Lapangan Pancasila itu, tersedia sejumlah pangan pokok murah yang diantaranya ada beras, sayur mayur, cabai, telur, tepung terigu, minyak goreng, gula pasir dan produk rumahan pelaku UMKM.

Kegiatan GPM yang rencananya akan berlangsung dua hari dan terakhir besok (26/01/2024) ini. Perum Bulog Palopo menyiapkan sedikitnya empat komoditi pangan pokok diantaranya, beras SPHP, minyak goreng, tepung terigu dan gula pasir.

Untuk beras SPHP yang telah dikemas 5 Kg oleh Bulog Palopo itu, dijual dengan harga Rp52 ribu. Stok yang disiapkan menyukseskan kegiatan tersebut, Bulog menyiapkan sedikitnya 10 Ton beras dan di hari pertama tadi yang dimulai sekira pukul 08.00 Wita hingga sekira pukul 12.00 Wita, telah laku terjual di atas 6 Ton.(riawan)

  • Bagikan