Dr dr Andi Arus Victor Raih Guru Besar FK UI

  • Bagikan

Ilmu Kesehatan Mata Bidang Keahlian Vitreoretina

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO --- Satu lagi Bija To Luwu meraih predikat Profesor. Dia adalah Dr.dr. Andi Arus Victor, Sp.M(K). Ketua Dewan Penasehat BPP KKLR ini jadi guru besar FK Universitas Indonesia (UI).

Atas pencapaian tersebut, Prof.Dr.dr. Andi Arus Victor, Sp.M(K) langsung banjir ucapan dari berbagai sahabat, kolega dan keluarga. Ada yang langsung kirim ucapan melalui media sosial dan juga memasang dinding ucapan di IG dan media sosial lainnya. Andi Arus meraih guru besar Ilmu Kesehatan Mata Bidang Keahlian Vitreoretina. Diketahui Andi Arus juga merupakan Direktur FKUI-RSCM Kirana.

"Congratulations Bapak Prof Dr dr Andi Arus Victor. Selamat atas pencapaiannya sebagai guru besar, FK UI," ujar Ir Irbar Pairing Senobua', MT, yang merupakan sahabat dekat Dr dr Andi Arus Victor, kepada Palopo Pos, Senin 29 Januari 2024.

Caleg nomor 11 PDIP Sulsel dari dapil XI Luwu Raya ini bangga atas apa yang diraih Prof Dr dr Andi Arus Victor tersebut. "Beliau memang layak menyandang guru besar. Sekali lagi selamat ya," tandas penggagas ide dan konsep toleransi holistik.

Hal senada juga dikemukakan Ketum BPP KKLR, H Arsyad Kasmar, SH. "Mantap andalan," ujar H Arsyad Kasmar, kepada Palopo Pos, sore kemarin.
Ucapan juga datang dari Ketua BPW KKLR Sulsel,Ir. H Hasbi Syamsu Ali, M.Si. "Selamat atas pencapaian gelar profesor. Congratulations," ujarnya.

Untuk diketahui, Prof Dr. dr. Andi Arus Victor, SpM(K) menamatkan Pendidikan Dokter di Universitas Indonesia pada tahun 1984. Ia kemudian melanjutkan Pendidikan Spesialis Ilmu Kesehatan Mata di Program Pendidikan Dokter Spesialis Universitas Indonesia dan lulus pada tahun 1995.

Pada tahun 1995 hingga 1997, Dr. dr. Andi Arus Victor menyelesaikan Fellowship di Bidang Retina di Departemen IK Mata FKUI-RSCM; serta menyelesaikan Fellowship di Royal Perth Hospital Australia, dan di tahun 2002 menyelesaikan Fellowship di bidang Medical dan Surgical Retina di Thai Eye Institute Thailand. Dr. Andi Arus Victor menyelesaikan Program Doktor Ilmu Kedokteran di FKUI pada tahun 2014.

Dokter Andi Arus Victor merupakan Dosen program Studi Ilmu Kesehatan Mata FKUI dan pernah menjabat sebagai Kepala Departemen Ilmu Kesehatan Mata periode 2019 sampai 2021. Dia merupakan pakar dalam Bidang Retina serta tercatat sebagai Staff Divisi Retina di Departemen Ilmu Kesehatan Mata FKUI-RSCM.(ary-idr)

  • Bagikan