KPP Pratama Palopo Gelar Pekan Panutan Pajak 2024 di Lutra

  • Bagikan

Kepala KPP Pratama Palopo, Agung Pranoto Eko Putro bersama Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani di acara Gelar Pekan Panutan Pajak 2024 di Lutra Aula Lagaligo Kator Bupati Luwu Utara Jalan Simpurisiang Masamba Selasa 30 Januari 2024.--ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Palopo menggelar Pekan Panutan Pajak 2024 terkait Penyampaian SPT Tahunan PPh Tahun 2024 di Kabupaten Luwu Utara bertempat di Aula Lagaligo Kabtor Bupati Luwu Utara Jalan Simpurisiang Masamba Selasa 30 Januari 2024.

Pekan Panutan Pajak 2024, dihadiri Bupati Indah Putri Indriani, Ketua DPRD Luwu Utara Drs Basir, Kapolres Luwu Utara
AKPB Muh Husni Ramli, Dandim 1403 Palopo diwakili Perwira Penghubung, Ketua Pengadilan Negeri Masamba, Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Utara, Ketua Pengadilan Agama Masamba,
Sekda, serta Pimpinan OPD , dan Camat di Kabupaten Luwu Utar, bendahara di seluruh OPD.

Kepala KPP Pratama Palopo, Agung Pranoto Eko Putro mengatakan, selaku kepala KPP Pratama Palopo mengucapkan terimakasih atas kerjasama, dukungan, dan bantuan Bupati beserta jajaran Forkopimda Luwu Utara sehingga capaian penerimaan KPP Pratama Palopo tahun 2023 mencapai target yang telah ditetapkan.

Masih kata Agung, sapaan akrab orang nomor satu di KPP Pratama Palopo, bahwa selain mencapai target penerimaan, KPP Pratama Palopo juga berhasil melebihi target kepatuhan penyampaian SPT Tahunan.

''Kegiatan pagi ini merupakan salah satu bentuk upaya kita bersama untuk mewujudkan capaian Kepatuhan penyampaian SPT Tahunan PPh di tahun 2024,'' jelasnya.

Mengingatkan bendahara Satker untuk segera menerbitkan bukti potong A-2 agar para pegawai di lingkungan pemerintah daerah Luwu Utara dan Forkopimda dapat segera melakukan pelaporan SPT Tahunan PPh untuk menghindari antrian pada akhir masa penyampaian SPT Tahunan PPh pada tanggal 31 Maret 2024.

Karenanya pada pertengahan tahun 2024 ini, DJP akan menerapkan system administrasi baru yang bernama Core Tax Administration System sebagai bagian dari reformasi perpajakan jilid III.

''Sistem baru ini akan mengintegrasikan NIK dan NPWP. Oleh karena itu, kami mengingatkan Bapak/Ibu untuk melakukan pemutakhiran data secara mandiri berupa validasi NPWP pada akun DJP online sebelum 30 Juni 2024,'' katanya.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengatakan pajak yang dibayarkan kepada negara berperan sangat penting dalam pembangunan. Untuk itu, ia mengajak para ASN dan masyarakat untuk membayar pajak dan menyampaikan SPT tahunan tepat waktu.

''Kita berharap di tahun 2024 ini pencapaian target lebih baik lagi. Jika sebelumnya 100 persen, kenapa tidak kita targetkan 200 persen,'' terang Indah . (*/junaidi rasyid)

  • Bagikan