Warga Minta Proyek Perumahan di Kelurahan Jaya Palopo Dihentikan

  • Bagikan

*Akibat Material Tanah Licin Puluhan Pengendara Terjatuh

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID TELLUWANUA--Proyek pembangunan Perumahan di Kelurahan Jaya, Kecamatan Telluwanua Kota Palopo, minta dihentikan.

Betapa tidak, akibat dari material tanah yang berhamburan di badan jalan membuat jalanan licin dan puluhan kendaraan roda dua terjatuh.

Tidak hanya itu, akibat dari pembersihan jalan membuat arus lalulintas dari arah berlawanan terjadi kemacetan total.

Pemandangan tersebut terjadi, Rabu, 31 Januari 2024, bertepatan dengan hujan, peta tadi.

Warga yang ada di seputaran lokasi, mengeluh lantaran pihak rekanan tidak memikirkan dampak dari akibat dibangunnya perumahan di lokasi persawahan yang ada di di depan Kantor Kelurahan Jaya.

"Dari awal kami sudah sampaikan, kami tidak setuju, beginilah akibatnya karena tidak mengindahkan statement kami, puluhan kendaraan terjatuh akibat dari jalanan yang licin," kata Wawan, warga setempat.

Sementara itu, pihak relonstruksi bangunan perumahan yang ditemui Palopo Pos, di lokasi Trans Sulawesi Palopo-Masamba, mengatakan, terkait dengan aspal yang licin akibat dari material tanah telah dibersihkan.

"Kami juga sudah menghubungi Damkar Kota Palopo, untuk segera melakukan pembersihan jalan supaya tidak membahayakan pengendara," terang pria yang enggan menyebut namanya.

Pantauan Palopo Pos, di lokasi, hampir setiap pengendara roda dua yang melintas, terjatuh akibat jalanan yang licin.

Disisi lain, pihak pemborong mengintruksikan kepada para buru bangunan untuk membersihkan jalanan sambil menunggu armada Damkar.

Terpantau pula, Intel Polsek Telluwanua Erwin dan Bhabinsa Asrul, Kelurahan Jaya, sibuk mengatur arus lalulintas sembari memberikan peringatan terhadap pengendara yang melintas du jalan tersebut.(kahar iting)

  • Bagikan