Irwan Hamid Paling Dijagokan ke Senayan

  • Bagikan
Ir. Irwan Hamid Caleg DPR RI PKB No. 2

PKB Berpeluang Dapat Kursi di Sulsel 3

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Salah satu partai yang siap memberikan kejutan pada Pileg 2024 untuk DPR RI dari Dapil Sulsel 3 adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dengan menargetkan "pecah telur" meloloskan perwakilannya ke Senayan pada Pileg Februari 2024, mendatang.
Agar bisa mewujudkan target tersebut, figur bacaleg yang diusung bukanlah 'kaleng-kaleng, tetapi petarung.
Beberapa nama yang disebut-sebut masuk dalam komposisi tim PKB DPR RI dari Dapil Sulsel 3 yang pertama adalah Anggota DPRD Sulsel 2 periode, Ir Irwan Hamid. Ia terdaftar dengan nomor urut 2 Caleg DPR RI PKB Sulsel 3.

Figur Ir Irwan Hamid bagi masyarakat Tana Luwu sudah tidak asing lagi. Karir politiknya cemerlang. Mulai dari mengawali karir masuk sebagai Anggota DPRD Kota Palopo 2009-2014. Dua periode di Parlemen Kota Palopo, lalu mencoba naik kelas ke DPRD Provinsi Sulsel, dan terpilih hingga saat ini.

Di Pileg 2024, mendatang oleh Ketum PKB, Muhaimin Iskandar mendorongnya kembali naik kelas ke caleg DPR RI. Bahkan, Irwan juga ditantang untuk maju di Pilwalkot Palopo 2024 mendatang.

Irwan Hamid yang juga Ketua Banggar DPRD Sulsel ini menjelaskan, memang dirinya akan maju caleg DPR RI 2024, mendatang. Dan saat ini penyusunan komposisi caleg untuk PKB sudah hampir rampung.

"Dapil Sulsel III kan hanya 7 kursi, saya salah satunya masuk nama caleg DPR RI," katanya saat dihubungi lewat WhatsApp, beberapa waktu lalu.
Lanjut Irwan, selain dirinya beberapa nama yang sudah masuk ada mantan kepala daerah, tokoh masyarakat luar Tana Luwu, dan mantan pejabat di salah satu pemda di luar Tana Luwu.

"Yang dari Tana Luwu hanya saya. Jadi 4 nama calon laki-laki sudah fiks, tinggal nama bacaleg perempuan yang belum semuanya terisi," sebutnya.
Untuk itu, kata Irwan, PKB membuka peluang kepada siapapun yang mau maju sebagai caleg.
Selain nama Irwan Hamid ada juga sejumlah nama yang potensi meraup suara. Yakni, 1. H. NUPRI BASRI, ST, 2. IR. IRWAN HAMID, 3. Hj. SITTI HALIJAH, 4. AMRAN, SE, 5. EKOWASIS BUDIARTO, 6. SURIYANTI R, SE, 7. NURHAN TABAU M.Si.

Naik Kelas
Terdapat 25 anggota DPRD Palopo ini ada pula di antaranya siap "naik kelas" ke tingkat DPRD Sulsel.
Berdasarkan informasi, bahwa ada tiga anggota DPRD Palopo yakni, Budirani, Herawati Masdin, dan Dahri Suli bakal mencicipi persaingan tingkat DPRD Sulsel mendatang.

Bukan tanpa alasan, keberaradaan tiga legislator DPRD Palopo ini sudah terbilang menjabat 2 sampai 3 periode sehingga hal inilah yang membuat mereka cenderung bersaing di DPRD Sulsel untuk dapil Luwu Raya.

Adapun anggota DPRD 3 periode, Dahri Suli bukan rahasia lagi jika dirinya akan bersaing di pileg DPRD Sulsel. Bagi Dahri Suli sudah kenyang dengan pengalamannya dalam 3 periode sebagai anggota DPRD Palopo. Bahkan, ketua DPC PKB Palopo juga sudah menyiapkan generasi pelanjutnya yang akan bersaing untuk DPRD Kota Palopo.

"Bagi saya sudah cukup di Kota Palopo. Insya Allah saya akan maju di DPRD Sulsel," kata Dahri Suli belum lama ini.(idr)

7 Caleg DPR RI PKB Sulsel 3

  1. H. NUPRI BASRI, ST
  2. IR. IRWAN HAMID
  3. Hj. SITTI HALIJAH
  4. AMRAN, SE
  5. EKOWASIS BUDIARTO
  6. SURIYANTI R, SE
  7. NURHAN TABAU M.Si
  • Bagikan