Jelang Penilaian Adipura, DLH Palopo Gencar Gotong Royong Bersihkan Kota Bersama PD Terkait

  • Bagikan
Emil Nugraha (Kepala DLH Palopo)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Target meraih piala adipura mendatang, Pemkot Palopo dalam hal ini, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melakukan berbagai langkah, termasuk membersihkan kota.

Mereka gencar melakukan gerakan gotong royong membersihkan kota bersama Pemerintah Daerah (PD) terkait. Kegiatan gotong royong ini, serentak dilakukan sekira awal Januari sampai saat ini.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palopo, Emil Nugraha yang dikonfirmasi, Rabu, 31 Januari 2024 mengatakan, gotong royong yang gencar dilakukan oleh DLH bersama PD terkait, pihak kecamatan dan kelurahan itu, guna menyambut tim adipura yang akan berkunjung di Palopo awal Februari ini.

"Awal Februari, tim penilai dari Kementerian LHK, P3ESUMA, dan DLHK Provinsi akan lakukan penilaian. Sejumlah titik pantau telah dibersihkan bersama-sama, yang di antaranya TPA, Pasar PNP, terminal, dan area pertokoan," kata Emil.

Kegiatan penilaian ini, lanjut Emil, sejalan dengan program prioritas Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani bidang kebersihan.

"Kami dan tentunya kita semuanya, berharap Kota Palopo kembali memperoleh penilaian terbaik dari tim yang akan datang lakukan pemeriksaan," harapnya. (riawan)

  • Bagikan