PKS Optimis Pertahankan Kursi di Dapil Sulsel 11

  • Bagikan

Petahana Andi Syafiuddin Terancam Figur Baru Abubakar Wasahua

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan mendapatkan mempertahankan kursi untuk DPRD Sulsel di Daerah Pemilihan (Dapil) 11 Luwu Raya pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 14 Februari mendatang.

Itu karena partai berazas Islam diisi sejumlah Bacaleg potensial. Seperti dua incumbent yakni 1. Andi Syafiuddin Patahuddin, S.T. 2. Dr. Abu Bakar Wasahua, S.Ag., M.H. Lalu, 3. Niswaty. 4. Imam Rohani, S.T.,M.T. 5. Ibrahim Halim, S.Pd.I. 6. Masyiah. 7. Ramadan Binta, S.Pd.I. 8. Suardi Ismail, S.Fil.I. 9. Dr. Lusia Mangiwa, A.Ks., M.Si. 10. Drs. Muhammad Harpai. 11. Mustarim.

Petahana saat ini Andi Syaifuddin pun terancam dengan kehadiran bergabungnya mantan anggota DPR-RI, Abubakar Wasahua. Sebelumnya, Abubakar merupakan politisi PPP. Namun pada Pileg 2024, pindah ke PKS.
Saat ini, PKS memiliki satu kursi dari Dapil Tana Luwu di DPRD Sulsel yakni Andi Sapiuddin yang memiliki basis suara utama di Lutra.

Berdasarkan hasil rekapitulasi Sulsel yang ditetapkan KPU-RI pada 19 Mei 2019, PKS mendapatkan kursi ketiga DPRD Sulsel dari Dapil XI dengan total perolehan 61.291 suara. Andi Sapiuddin mendapat suara pribadi 15.996.

Salah satu pencari suara PKS adalah politisi senior, Dr H Abubakar Wasahua SH MH kembali akan bertarung menuju kursi legislatif. Kali ini, ia maju bukan di DPR RI tapi di DPRD Sulsel.

Ketua Harian Pengurus Wilayah Persaudaraan Haji Indonesia Sulsel ini, juga tidak akan mengendarai Partai PPP yang selama ini membesarkan namanya. Tapi, akan menggunakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
''Kami akan kembali mengabdi ke masyarakat. Tapi, bukan lagi di DPR RI. Tapi, di DPRD Sulsel yang tergabung di Dapil XI,'' katanya.
Ia pun mengakui bahwa dirinya sudah pindah partai. ''Posisi saya di PKS Sulsel sebagai Ketua Dewan Pakar PKS Sulsel,'' bebernya.

Untuk pencalegan di 2024, dirinya memilih kembali menjadi caleg DPRD Provinsi mewakili Dapil Luwu Raya. Banyak perjuangan yang akan dilakukan. ''Saya ingin mengulangi keinginan dan hasrat mengabdi serta berkonstribusi bagi masyarakat Luwu Raya sebagaimana yang pernah saya persembahkan beberapa waktu yang lalu ketika saya menjadi anggota DPRD Sulsel dari Dapil Luwu Raya,'' katanya lagi.

Mantan anggota DPR RI ini juga mengaku bahwa dirinya maju untuk mengabdi ke masyarakat. Dan, dirinya optimistis bisa kembali duduk di DPRD Sulsel.
Sementara itu, Ketua DPW PKS Sulsel Amri Arsyad mengakui, bertekad menambah kursi di DPR Senayan, DPRD Sulsel dan Kab/kota. Amri menyebut bacaleg perempuan yang didaftarkan lebih dari 30 persen. Dia menyebut PKS memang salah satu prioritas bacaleg perempuan di kontestasi Pileg 2024 nanti.(idr)

11 Caleg PKS DPRD Sulsel Dapil 11 Luwu Raya

  1. Andi Syafiuddin Patahuddin, S.T.
  2. Dr. Abu Bakar Wasahua, S.Ag., M.H.
  3. Niswaty
  4. Imam Rohani, S.T.,M.T.
  5. Ibrahim Halim, S.Pd.I.
  6. Masyiah
  7. Ramadan Binta, S.Pd.I.
  8. Suardi Ismail, S.Fil.I.
  9. Dr. Lusia Mangiwa, A.Ks., M.Si.
  10. Drs. Muhammad Harpai
  11. Mustarim
  • Bagikan