Razia Pelajar, Satpol PP Sisir Tepi Sungai Kalaena

  • Bagikan
Personel Satpol PP Kecamatan Kalaena saat menyisir tepi Sungai Kalaena di Desa Pertasi tempat nongkrong para pelajar.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, KALAENA -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Kalaena kembali gencar melakukan patroli di wilayah kerjanya.
Itu dilakukan untuk mengatasi para pelajar di Kalaena yang akhir akhir ini sering kali bolos sekolah saat jam pelajaran.

Dari informasi masyarakat, bahwa para pelajar yang bolos sekolah tersebut, biasanya kumpul dan nongkrong diarea perkebunan warga dan tanggul di tepi Sungai Kalaena.

Di sana para pelajar terkadang melakukan balap liar dan hanya santai untuk menghabiskan waktu.
"Dari informasi masyarakat, para pelajar itu sering kali nongkrong di tepi sungai Kalaena dan biasa melakukan balap liar," ungkap Koordinator Patroli, Satpol PP Kecamatan Kalaena, I Wayan Ardana, Rabu 31 Januari 2024.

Wayan mengungkapkan, Selasa 30 Januari 2024, pihaknya berpatroli dengan menyisir di pinggiran Sungai Kalaena di Desa Pertasi Kecamatan Kalaena.
Itu diaktifkan guna mengantisipasi adanya pelajar bolos sekolah dan balap liar yang telah meresahkan masyarakat dan orang tua pelajar.

"Jadi kita menurunkan sejumlah personel untuk menyisir sejumlah tempat yang berpotensi dijadikan tempat nongkrong, seperti di wilayah Desa Pertasi," ucap I Wayan.

Bila para pelajar nongkrong seperti itu, lanjut, I Wayan, terkadang bukan hanya melakukan balap liar, tapi juga memancing untuk melakukan aksi tawuran. Untuk itu kegiatan patroli ini dilakukan, merupakan salah satu upaya pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya aksi kenakalan remaja yang dapat merugikan dirinya dan orang lain.

"Patroli pelajar seperti ini akan terus dilakukan, untuk mengantisipasi kenakalan remaja dan kejahatan lainnya dengan menyisir area yang sering menjadi tempat sarang para pelajar di wilayah Kalaena," tutur I Wayan. (akm/rhm)

  • Bagikan