Besok, Mentan Bimtek 10 Ribu Petani

  • Bagikan
Andi Amran Sudirman Menteri Pertanian

Juga Penanaman Padi di Kecamatan Sendana

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sudirman dijadwalkan berkunjung ke Kota Palopo pada Sabtu, 3 Februari 2024 besok.

Ada dua agendanya yakni Bimbingan Teknis (Bimtek) "Temu Pekebun 2024" dan penanaman padi.
Menurut Kadis Kominfo Palopo, Hamsir Hamid ST kepada Palopo Pos, Kamis, 1 Februari 2024 kemarin, agenda pertama Mentan di Palopo yakni penanaman padi di sawah Kelompok Tani Mandiri I Jl. Yogi S Memet Kel. Sendana, Kec. Sendana, Palopo pada pukul 08.30 Wita.

Kemudian agenda kedua yakni Bimtek "Temu Pekebun 2024" di Lapangan Pancasila, Palopo pukul 09.00 Wita. Bimtek ini akan melibatkan 10 ribu peserta dari unsur petani, petani milenial, penyuluh pertanian, dan unsur yang mendukung pembangunan pertanian Kota Palopo.

Terpisah, Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Palopo, Ibnu Hasyim mengatakan pelaksanaan Bimtek oleh Menteri Pertanian akan diikuti 10 ribu KWT/KTM yang dipusatkan di Lapangan Pancasila Palopo.
"Untuk lokasi pelaksanaan Bimtek sudah kita siapkan. Di sini nantinya pak Mentan akan memberi materi dalam pelaksanaan Bimtek," kata Ibnu Hasyim, lewat whatsappnya, Kamis kemarin.

Kemudian, Mentan akan berkunjung ke Kecamatan Sendana untuk melaksanakan penanaman padi. "Untuk tempat penanaman padi juga sudah kita siapkan. Yang jelas persiapan kita sudah matang untuk menyambut kedatangan Mentan," terangnya. (Berita terkait di halaman 5). (rul/ikh)

  • Bagikan