Jelang Pemilu, KPU Sosialisasi Santai di Warkop Bertajuk Cafe Demokrasi

  • Bagikan

Komisioner KPU Luwu Utara bersama masyarakat di Warkop COD Masamba, Jumat 1 Februari 2024 siang dalam rangka untuk sosialisasi. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA- Jika sebelumnya KPU Luwu Utara melakukan sosialisasi tentang Kepemiluan secara formal, kini KPU Luwu Utara melakukan metode di warkop-warkop melalui program Cafe Demokrasi.

Seperti yang terlihat pada sosialisasi yang digelar KPU Luwu Utara di Warkop COD Masamba, Jumat 1 Februari 2024 siang.

Mahlisa, Komisioner KPU Luwu Utara, mengatakan, Cafe Demokrasi merupakan Program KPU Provinsi Sulawesi Selatan dan dilanjutkan di KPU Kabupaten/kota termasuk di Luwu Utara.

''Metode sosialisasi ini, ingin menyampaikan pesan-pesan kepemiluan dengan cara yang santai, siapa saja yang datang di tempat ini adalah peserta kami,'' terang Mahlisa.

Dalam sosialisasi tersebut, hadir juga anggota Komisioner KPU Luwu Utara Mahsyar , Ayyub Siswanto serta para awak media dan pencinta kopi.

Dalam sosialisasinya, Mahlisa menjelaskan tentang tahapan pemilu saat ini. Di antaranya adalah soal Logsitik yang akan mulai didistribusi mulai 5 Februari 2024 khusus wilayah pengunungan dan terpencil yakni Rampi dan Seko.

Selain itu, soal Pendataan Pemilih Tambahan yang 4 kategori yakni mereka yang bertugas di Hari H Pemilu, mereka yang terkena bencana alam, rawat inap di Rumah Sakit atau Puskemas, serta Narapidana.

''Pendaftaran Pemilih DPTb ini berakhir pada 7 Februari 2024,'' kuncinya. (junaidi rasyid)

  • Bagikan