Kontraktor Bantu Warga di Kelurahan Jaya Palopo, Hermawansa: Itu Kelalaian, Kami Minta Maaf

  • Bagikan

PIHAK kontraktor di Kelurahan Jaya, mendatangi korban dan memberikan santunan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Jumat, 2 Februari 2024. --kahar iting--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TELLUWANUA-- Masih ingat dengan beberapa pengendara motor yang jatuh akibat jalanan licin imbas dari material perumahan di Kelurahan Jaya, Kecamatan Telluwanua Kota Palopo.

Kejadiannya, dua hari lalu, bertepatan dengan Palopo diguyur hujan, Rabu, 31 Januari 2024.

Adanya material tanah yang membuat jalan licin, pada hari itu pula telah dibersihkan.

Kini kondisi jalan sudah bersih tanah, bahkan debu dari sisa-sisa pembersihan juga telah hilang tersiram air hujan yang dua malam mengguyur Kota Palopo.

Untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, pihak kontraktor menghentikan sementara seluruh aktivitas pengerjaan di lokasi perumahan.

Mengetahui ada warga Jaya yang jatuh saat melintas di jalan, kontraktor dengan sigap langsung mendatangi warga tersebut kemudian memberikan santunan.

Itu dilakukan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pihak pengemban terhadap warga di Kelurahan Jaya.

Kepada Palopo Pos, Hermawansa, salah satu penanggungjawab kegiatan proyek perumahan, menuturkan, tidak ada maksud menciderai warga apalagi pengendara yang melintas di jalan raya.

Pada saat kegiatan material dimasukkan ke lakasi, dia telah mengintruksikan kepada suplayer untuk menghentikan sejenak aktivitas bongkar muat material.

"Terjadi miskomunikasi di lapangan, mungkin instruksi tersebut tidak sampai ke suppliernya sehingga aktivitas bongkar muat material tetap berjalan dengan kondisi hujan. Inilah yang mengakibatkan ada beberapa pengendara yang jatuh akibat jalan licin. Tapi semuanya sudah kita benahi begitupun dengan warga yang jatuh dari motor kita datangi dan memberikan sedikit santunan bentuk kepedulian kami terhadap warga di Jaya. Kami, pastikan jal-hal seperti ini tidak akan terulang lagi," tegas, Hermawansa, Jumat, 2 Februari 2024, sore.

Terpisah, Awal, salah satu pemuda Jaya, menuturkan, pihak kontraktor telah diberikan lampu hijau untuk kembali melakukan kegiatan pembangunan di lokasi perumahan.

Itu karena, sambung Awal, pihak kontraktor memiliki tanggung jawab atas adanya peristiwa yang terjadi dua hari lalu.

"Ya kami bisa maklumi hal seperti itu. Catatan bagi kami, silahkan kembali beraktivitas namun tetap mengutamakan keselamatan warga maupun pengendara yang melintas. Sebab, lokasi proyek ini berada di Trans Sulawesi Palopo-Masamba jadi sangat rawan menimbulkan kecelakaan," jelasnya.

Begitupun dengan santunan yang diberikan pengemban terhadap warga yang terjatuh dari motor, mewakili keluarga, dirinya mengucapkan banyak terima kasih.

"Terkait dengan adanya bantuan, ke korban, kami ucapkan terima kasih. Ini bukti kepedulian kontraktor terhadap masyarakat," tutup Awal.(kahar iting)

  • Bagikan