Palopo Cetak Rekor, Inflasi Terendah Nasional dan Sulsel, AS: Berkat Dukungan Semua Stakeholder

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, TOMPOTIKKA--Kota Palopo kembali mencetak rekor dalam hal penurunan angka inflasi. Kali ini, angka inflasi terendah nasional dan se-Sulawesi Selatan.

Hal ini merujuk pada hasil release dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (01/02/2024).

Menanggapi hal itu, Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani (AS) , mengaku jika hal itu adalah berkat dukungan semua stakeholder terkait dalam penanganan inflasi ini.

"Alhamdulillah, saat ini kita terendah bukan hanya di Provinsi Sulsel, tetapi juga secara nasional," kata Asrul Sani.

Asrul menambahkan, saat ini, inflasi Kota Palopo berada di angka 2.10 persen dan Indeks Harga Konsumen (IHK), 104, 70.

"Kita di angka 2.10 persen, sementara Provinsi Sulsel itu di angka 2.38 persen dan secara nasional itu di angka 2.57 persen," jelasnya.

Asrul mengapresiasi jajarannya yang bahu membahu dalam bekerja, sehingga Kota Palopo kembali menjadi terendah di Sulsel dan kini secara nasional.

"Kita apresiasi kepada teman-teman OPD yang bekerja bahu membahu, untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Palopo," tutupnya.

Unruk diketahui, tingkat inflasi month to month (m-to-m) dan tingkat inflasi year to date (y-to-d) Provinsi Sulawesi Selatan bulan Januari 2024 masing-masing sebesar 0,36 persen.

Sebelumnya, pada Desember tahun 2023, secara year on year, 5 kota di Sulsel, Kota Palopo juga tercatat sebagai yang terendah tingkat inflasinya sebesar 2,08 persen dengan IHK sebesar 115,03. (rls/ikh)

  • Bagikan