Pj Wali Kota dan Bachrianto Dampingi Menteri Pertanian

  • Bagikan

Bimtek KWT/KTM di Lapangan Pancasila dan Penanaman Padi di Mawa, Besok

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SURUTANGA-- Menteri Pertanian (Mentan), Ir HA Amran Sulaiman MP dijadwalkan kunjungan kerja di Kota Palopo pada Sabtu, 3 Februari 2024.

Pada kunjungan ini, Mentan akan didampingi Penjabat Wali Kota Palopo Asrul Sani dan Dr Ir H Bachrianto Bachtiar MSi selaku Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TPPUG) Sulsel. Bachrianto juga merupakan Wakil Ketua IKA Unhas, yangmana Amran Sulaiman merupakan Ketua Umum IKA Unhas.

Hal tersebut diungkapkan Bachrianto kepada Palopo Pos di Warkop Sweetness Jl. Andi Kambo, Palopo, Kamis, 1 Februari 2024.

Menurut Anto --sapaan Bachrianto Bachtiar--, ia selalu mendampingi Mentan Amran Sulaiman melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) pertanian/perkebunan pada beberapa kabupaten di Sulsel.

Termasuk pada Bimtek Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Kelompok Tani Milenial yang akan dilaksanakan di Lapangan Pancasila, Palopo, Sabtu besok, Anto akan mendampingi Mentan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan Palopo, Ibnu Hasyim yang dikonfirmasi Palopo Pos melalui pesan WA-nya, Kamis kemarin, mengatakan, kunjungan Mentan di Palopo dalam rangka Bimtek kepada KWT dan KTM.

Juga penanaman padi di Kelurahan Mawa, Kecamatan Sendana. "Untuk tempat penanaman padi juga sudah kita siapkan. Yang jelas persiapan kita sudah matang untuk menyambut kedatangan Mentan," terangnya.

Bimtek ini akan dihadiri 10 ribu petani se Kota Palopo. Selain itu, Mentan juga akan menyerahkan secara simbolis bantuan peremajaan kelapa sebanyak 100 Ha, membagikan 5 unit Solar Dryer, bantuan benih padi hibrida untuk lahan seluas 1.000 Ha, bibit ayam 3000 ekor, dan kambing 50 ekor. (rul/ikh)

  • Bagikan