Dewi Sartika Pasande Sambut Kedatangan Mentan Amran Sulaiman di Luwu Raya

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID BUA -- Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja di Luwu Raya pada Sabtu 3 Februari 2024. Kedatangannya disambut banyak pejabat dan pimpinan forkopimda. Termasuk seorang wanita pengusaha yang tangguh yakni Dewi Sartika Pasande (DSP).

DSP menyambut dan mendampingi Mentan Amran sejak dari turun pesawat hingga di tempat kegiatan.

Mentan Amran dan DSP dalam perjalanan dari sejak turun pesawat hingga keluar bandara sangat dekat dan banyak hal yang dibincangkan bersama.

Kepada Palopo Pos, DSP menyampaikan kalau sewaktu menyambut Pak Mentan kami banyak berbicara tentang pengembangan Luwu Raya ke depan, utamanya di sektor pertanian.

Mentan kepada DSP menyampaikan tiga nasihat untuk sukses yakni, ulet, konsisten kerja iklas, dan jujur. Selain itu Mentan juga berbicara peluang-peluang pertanian di Luwu Raya

Dimana saat ini DSP juga tengah membangun perusahaan pengemasan minyak goreng terbesar di Sulawesi. Untuk itu, DSP menyampaikan perlunya pengembangan pertanian di sektor bahan baku minyak goreng.

Lantaran bahan baku minyak goreng sawit banyak dihasilkan di Luwu Raya, namun bahan bakunya dibawa ke Jawa Timur untuk diolah dan dikemas. Sehingga, dengan adanya Pabrik Minyak Goreng kemasan yang dirintis DSP ini dapat menyerap bahan baku kelapa sawit (kernel) yang juga meningkatkan kesejahteraan petani sawit di Luwu Raya.(idr)

  • Bagikan