Hamka Pradifta Antara Media dan Aktor Film Lokal Sulsel, Bintangi Film DETMH yang Segera Tayang di Bioskop

  • Bagikan

Ir. Muh. Hamka. AM. (Hamka Pradifta)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Sosoknya sudah dikenal di dunia perfilman di Sulsel. Dia adalah
Ir. Muh. Hamka. AM. Ia biasa dikenal dengan nama Hamka Pradifta. Dan, ia berperan sebagai Hamka di film DETMH Dont Ever Take My Home, yang sebentar lagi akan tayang di bioskop-bioskop Sulsel termasuk
di bioskop Platinum Cineplex City Market Palopo.

Hamka merupakan alumni Akademika Universitas Muslim Indonesia(UMI) Makassar Fakultas Pertanian Jurusan Budidaya Tanaman (Agronomi) 1994.

Saat ini Hamka Pradifta bekerja di Harian Berita Kota (Media Fajar Group Grahapena Makassar).

Ia sudah banyak membintangi beberapa Film baik film pendek, layar kaca, dan layar lebar yang diproduksi di Makassar.

Awal langkah di Dunia Entertaint sudah lama digelutinya. Yakni, sejak bangku kuliah tahun 1992. Punya Teater Kampus dan pentas perdananya itu Drama kolosal, Laki-laki Bersorban Putih, di Kampus UMI serta sempat juga main Drama, Pedang di TVRI Makassar.

Hamka Pradifta juga pernah tercatat sebagai dosen honor di Kampus UMI Mata Kuliah Ekstrakokurikuler satu Semester di jurusan Seni Drama.

Ia mulai aktif di kancah Industri Perfilman April tahun 2018 dan film perdananya De Toeng(Misteri Ayunan Nenek) bergenre Horor.

Ia juga aktif main puluhan judul film Pendek dan Webseries serta di FTV bahkan juga di TRANSTV, Katakan Putus.

Selain itu, sederetan Film Layar Lebar Nasional yang dibintanginya seperti De toeng, Coto vs Konro, MayDay, Tasbih Kosong, Karunrung 1995, Doti (Dendam Ilmu Hitam) dan yang terbaru DETMH (Dont Ever Take My Home).

Adapun jenis genre Film yang paling senang digeluti oleh Pria yang akrab disapa Hamka Pradifta ini adalah Genre Horor.

''Banyak film yang sudah saya bintangi. Dan, alhamdulillah, dalam waktu dekat akan tayang film terbaru kami, DETMH Dont Ever Take My Home,'' kata duda keren ini. (*/ls/pp)

  • Bagikan