Petani atau Nelayan Tidak Perlu Lagi Repot Urus Surat Rekomendasi dari Dinas untuk Beli Solar Subsidi, Mentan Amran Sulaiman: Cukup Rekomendasi Kades atau Lurah

  • Bagikan

Mentan RI, Amran Sulaiman saat meninggalkan Lapangan Pancasila menuju Kantor Walikota Palopo. --riawan--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Bagi petani atau nelayan yang sebelum- sebelumnya mengeluhkan kesulitan untuk membeli solar subsidi karena wajib melampirkan surat pengantar dari dinas. Sekarang tidak perlu khawatir atau repot, karena Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman telah mengelurakan pernyataan untuk mempermudah petani dapatkan solar subsidi tanpa harus repot mengurus ke dinas.

"Petani atau nelayan yang mau beli solar subsidi, cukup lampirkan saja surat pengantar dari desa atau lurah. Petani atau nelayan jangan dipersulit,"kata Amran Sulaiman dalam sambutannya di hadapan 10 orang petani saat kunjungan kerja di Kota Palopo, Sabtu, 3 Februari 2024.

Untuk memastikan petani dan nelayan tidak dipersulit untuk dapatkan solar subsidi di SPBU meski hanya mengantongi rekomendasi dari desa atau lurah, Amran Sulaiman juga meminta kepada Kapolres agar melakukan pemantauan.

"Bapak Kapolres Palopo ada?. Tolong dipantau ya," kata Amran kepada Kapolres.

Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin yang turut hadir menyambut kunjungan kerja Mentan RI itu, dengan sigap menyayakan siap melaksanakan amanat Mentan tersebut.

"Kami siap melaksanakan amanat tersebut. Akan kami pantau penyaluran solar subsidi ke nelayan atau petani agar tidak dipersulit,"ucap Safi'i Nafsikin.(riawan)

  • Bagikan