AAS Beri Support Bachrianto Bachtiar Dihadapan 10 Ribu Petani di Kota Palopo  

  • Bagikan

Dr Ir Bachrianto Bachtiar MSi bersama pj Walikota Asrul Sani dan Direktorat Jenderal Perkebunan Kementan RI Andi Nur Alamsyah mendampingi Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (ASS) meninjau penanaman padi Sendana Kota Palopo Sabtu (3/2/2024). AAS memberi support Bachrianto Bachtiar dihadapan petani se-kota Palopo. --andrie islamuddin--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Menteri Pertanian RI, Dr. Ir. H Andi Amran Sulaiman, MP, (AAS) Sabtu (3/2) berkunjung ke Kota Palopo menghadiri Temu Teknis Pekebun yang dihadiri 10 ribuan petani yang dipusatkan dilapangan Pancasila Palopo. AAS yang juga Ketua Umum IKA Unhas dalam kesempatan tersebut memberi support Dr.Ir. Bachrianto Bachtiar, M.Si.

Saat memberikan sambutan dihadapan 10 Ribuan petani, AAS mengungkapkan, dirinya adalah bagian dari keluarga besar warga Kota Palopo dan Luwu Raya pada umumnya, sebab dirinya pernah di Kota Palopo untuk mengembangkan penemuannya racun pemusnah tikus yang produk itu diberi nama Tiran 58PS. Dan saat menjadi Menteri Pertanian RI ia menyampaikan ke Presiden RI dan Menteri PUPR kala itu untuk membangun Bendung Baliase dan beberapa bendung di Sulsel senilai Rp 4 triliun.

"Bahkan saya merasa orang Palopo asli karena di Kota ini saya punya Kakak bernama Bachrianto Bachtiar dan sahabat Aisyah Arsyad Kasmar. Dalam kesempatan ini aku titip kakak saya Bachrianto Bachtiar. Jika kita semua di sini mencintai saya, tolong cintai kakak dan sahabat saya ini," ungkap AAS.

Kedekatan AAS dengan Bachtiar Bachrianto, bukan baru kali ini saja, melainkan sudah cukup lama. Bachrianto adalah senior AAS saat masih kuliah di Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin. Pula saat ini, Bachrianto menjadi Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat IKA UNHAS dimana Ketua IKA UNHAS Pusat adalah AAS, dan masih banyak hubungan kedekatan yang lain antara AAS dan Bachrianto. 

Untuk diketahui, Bachrianto Bachtiar yang dikenal dengan tagline 'Pak Dosen'. Di Pemilu serentak tahun 2024 ini maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Sulsel nomor 9 dari Partai Gerindra DPRD Sulsel Dapil XI Tana Luwu meliputi Palopo, Luwu, Lutra, dan Lutim. Putra Luwu asal Ponrang Selatan ini adalah salah satu figur akademisi yang melirik dunia politik dalam beberapa tahun terakhir demi ikut memberi kontribusi membangun Tana Luwu.

Dari pantauan Palopo Pos saat AAS berkunjung di Palopo, Bachrianto terus mendampingi AAS dan Pj Walikota Palopo Asrul Sani, dimana turut hadir Direktorat Jenderal Perkebunan Kementan Andi Nur Alamsyah.

AAS tiba di Bandara Bua menggunakan pesawat lalu bergerak ke Kecamatan Sendana penanaman padi oleh petani setempat, kemudian bergerak ke jantung Kota Palopo tepatnya di lapangan Pancasila belakang kantor Walikota Palopo untuk mengikuti Temu Teknis Pekebun, setelah itu AAS memberikan kuliah umum dihadapan civitas akademika Unanda di ruang pola Kantor Wali kota Palopo. (andrie islamuddin)

  • Bagikan