Anies Janji Sejahterakan Guru dan Dosen, Juga Berikan Penghargaan Hingga Kurangi Beban Administrasi

  • Bagikan

Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan berkomitmen untuk menyejahterakan guru dan dosen di Indonesia jika menang Pilpres 2024.-tangkapan layar youtube@kpu-

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan berkomitmen untuk menyejahterakan guru dan dosen di Indonesia jika menang Pilpres 2024.

"Ketika kita berbicara tentang mencerdaskan kehidupan bangsa, maka pendidik menjadi kuncinya, kita ingin pendidik bisa mendidik anak-anak kita," kata Anies dalam debat kelima yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat pada Minggu 4 Februari 2024.

Anies mengatakan caranya yaitu dengan  mengurangi beban administrasi hingga memberikan penghargaan dan tunjangan.

"Kalau kita punya pegangan itu, maka terjemahannya mudah, terjemahannya atas pertanyaan, apakah tenaga pendidikan pendidik di tempat anda bertanggung jawab sudah mendapatkan penghasilan yang adil, penghasilan setara," terang Anies.

"Kemudian, penghargaan dan tunjangan bagi dosen dan peneliti yg berbasis pada kinerja. Mengurangi beban administrasi," papar Anies.

Menurut Anies, dosen beban administrasinya luar biasa besar, di mana dosen itu mengajar, meneliti, dan pengabdian masyarakat.

"Jangan diberikan beban administrasi yang terlalu besar. Prinsipnya, ada nilainya dulu yang kita pegang, ada turunan teknisnya dan bebaskan dari beban-beban yang tidak perlu," tutupnya. (*/dis/pp)

  • Bagikan