Hasil Liga 1: Gol Persis di Menit Akhir Buyarkan Kemenangan Persib, Ini Reaksi Pelatih Persib

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BANDUNG-- Perjuangan Persib Bandung untuk memenangkan pertandingan saat melawan Persis Solo, buyar. Sempat memimpin 2-0, namun kemenangan di depan mata buyar. Itu setelah pada menit-menit akhir, gawang Persib kebobolan, yang membuat kedudukan menjadi seri 2-2 dalam laga pekan ke-24 Liga 1 2023/24.

Berduel di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (4/2/2024), Persib berupaya mengambil inisiatif menyerang sejak awal. David da Silva sudah mendapat peluang di depan gawang, tapi tembakannya David masih terlalu lemah pada menit ke-3.

Maung Bandung berhasil membuka keunggulan 1-0 duluan pada menit 15. Berawal dari solo run David da Silva yang melepaskan umpan ke kotak penalti Persis, Stefano Beltrame mampu memenangkan duel dengan pemain belakang Persis dan menyundul bola ke gawang.

Unggul satu gol membuat Persib semakin nyaman bermain. Persib nyaris menggandakan keunggulan lewat sundulan Ciro Alves. Tapi bola masih bisa diblok penjaga gawang Persis dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Usai jeda, Persib melanjutkan permainan menyerangnya. Rezaldi Hehanussa dan Beckham Putra bergantian mendapatkan peluang, namun belum membuahkan hasil.

Gol kedua pun akhirnya tercipta lewat Ciro Alves pada menit ke-59. Memanfaatkan umpan David da Silva, Ciro menggiring bola lalu melepaskan bola ke sisi kanan gawang Persis untuk membawa Persib unggul 2-0.

Hanya saja, enam menit berselang Persis mencetak gol lewat Alexis Messidoro yang memperkecil ketertinggalan timnya menjadi 1-2. Pemain asal Argentina itu sukses memanfaatkan assist dari Arapenta Poerba.

Akhirnya, petaka terjadi. Pada menit ke-87, Persis menyamakan kedudukan menjadi 2-2. David Gonzalez membuat pendukung tuan rumah terdiam setelah ia sukses memanfaatkan kesalahan Kakang Rudianto yang tak sempurna menyapu bola

Skor imbang 2-2 bertahan sampai usai sehingga Persib cuma meraih satu angka dan tak beranjak dari posisi ke-3 dengan 41 poin. Begitu juga dengan Persis yang tetap di urutan ke-12 dengan 29 angka.

Hasil ini, membuat pelatih Persib Bojan Hodak murka. Mereka tampak kesal. Ia menyayangkan bagaimana timnya sempat memimpin 2-0 lewat gol Stefano Beltrame pada menit ke-15 dan Ciro Alves pada menit ke-59. 

Entah bagaimana Persib bisa kebobolan dua gol lewat skema serangan balik lawan. Alexis Messidoro menit 66 dan David Roni menit 87 membuyarkan kemenangan Persib, membuat Bobotoh terpaku. 

"Kami sempat memimpin 2-0, semuanya berjalan dengan baik dan di bawah kendali. Kemudian, dua gol datang entah dari mana," sesal Hodak. 

"Secara taktikal seharusnya kami harus tetap unggul, mungkin mereka seharusnya mencoba melakukan pelanggaran atau melakukan sapuan bola, cukup itu saja," kesalnya. 

Hodak seperti tak percaya bagaimana keunggulan dua gol bisa sirna, padahal Persib begitu dekat dengan kemenangan. 

Ini seharusnya menjadi momen yang bagus untuk gelandang asal Italia yang ia bawa di tengah musim Stefano Beltrame. (*/net/pp)

Susunan pemain

Persib Bandung: 29-Kevin Ray Mendoza; 12-Henhen Herdiana, 5-Kakang Rudianto, 22-Alberto Rodriguez, 56-Rezaldi Hehanussa (Ryan Kurnia 72'); 77-Ciro Alves, 11-Dedi Kusnandar (Rachmat Irianto 79'), 9-Ezra Walian (Marc Klok 46'), 7-Beckham Putra (Edo Febriansyah 72'), 99-Stefano Beltrame (Arsan Makarin Al Haq 79'); 19-David da Silva

Persis Solo: 31-Gianluca Pandeynuwu; 11-Gavin Kwan Adsit (Arkhan Kaka 62'), 22-Sutanto Tan, 26-Rian Miziar, 6-Alfath Fathier (Chrystna Bhagascara 46'); 36-Althaf Indie (Arapenta Poerba 46'), 27-Mohammad Kanu (Taufiq Febrianto 30', Mochamad Shulton Fajar 84'), 14-Sho Yamamoto, 25-Moussa Sidibe, 10-Alexis Messidoro; 19-David Gonzales

KLASEMEN SEMENTARA LIGA 1 PER 4 FEBRUARI 2024

  • Bagikan