Hasil Liga Italia: Bekuk Juventus, Inter Milan Kokoh di Puncak Klasemen

  • Bagikan

Pemain Inter Milan saat merayakan gol bunuh diri bek Juventus Federico Gatti pada pekan ke-23 Serie A 2023/2024 di Giuseppe Meazza, Senin (05/02/2024) dini hari Wita.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, ITALIA-- Derby panas Liga Italia telah tersaji. Adalah Inter Milan pemiliknya. Mereka sukses menggebuk Juventus meski skor tipis 1-0.

Laga derby d'Italia ini adalah laga pekan ke-24 Serie A 2023/2024 di Giuseppe Meazza, Senin, 5 Februari 2024 dini hari Wita.

Duel sengit tersebut berlangsung cukup menarik. Tempo pertandingan terlihat naik turun dan beberapa peluang tercipta dari kedua kubu.

Namun, pada akhirnya, Inter akhirnya menang berkat gol bunuh diri Federico Gatti. Ia bernasib apes karena niatnya ingin mengawal Marcus Thuram tapi bola malah berbelok arah usai mengenai tubuhnya.

Berkat hasil ini, membuat Inter kini mengemas 57 poin dari 22 laga. Mereka berdiri kokoh di puncak klasemen. Sementara itu Juventus ada di posisi kedua dengan mencatatkan 53 angka dari 23 pertandingan.

Pada babak pertama, Inter Milan langsung tancap gas sejak menit pertama.

Terlihat, mereka bermain begitu agresif untuk menekan pertahanan Juventus. Mereka langsung merancang serangan menjanjikan yang sayangnya gagal dieksekusi Mkhitaryan pada menit kedua.

Tapi, Juventus kemudian bisa meredakan tekanan Inter. Mereka bermain dengan tempo tinggi dan duel ini pun berlangsung sengit.

Pada menit ke-24 peluang emas didapat Inter. Mereka merebut bola di area pertahanan dan melakukan serangan balik brilian. Calhanoglu memberikan umpan panjang ke flank kiri pada DiMarco. Ia kemudian memberikan umpan datar pada Thuram di tengah kotak penalti. Sayangnya karena ada gangguan dari bek Juventus, pemain Prancis ini gagal menyentuh bola dengan sempurna.

Inter kemudian coba untuk menurunkan tempo permainan. Mereka mencoba mengepung pertahanan Juve dengan lebih sabar.

Usaha ini membuahkan hasil. Pada menit ke-37, dari kerjasama beberapa pemain, Barella akhirnya bisa mengumpankan bola pada Pavard yang masuk ke kotak penalti tanpa terkawal.

Sang bek melakukan tembakan akrobatik tapi gagal menyentuh bola. Si kulit bundar terus bergulir dan akhirnya masuk ke gawang karena memantul pada dada Federico Gatti yang saat itu berusaha mengawal Thuram. 1-0!

Pasca kebobolan, Juventus tak terlalu ngoyo untuk bisa mencetak gol penyeimbang. Mereka sempat bergerak lebih maju tapi Inter dengan mudah memukul mereka mundur kembali.

Pada akhrinya tak ada gol lagi yang tercipta pada babak pertama ini.

Usai jeda, Juventus yang tertinggal 0-1, mencoba mengambil alih kendali permainan. Terlihat, mereka langsung menekan pertahanan Inter Milan.

Hanya saja, mereka cukup kesulitan menembus benteng Inter Milan. Di sisi lain Nerrazurri kemudian bisa mulai menekan Bianconeri.

Pada menit ke-57, Inter mendapat peluang melalui Dimarco. Ia mendapat umpan dari Barella. Sayang bola sepakannya masih melebar.

Juventus sebenarnya mendapat peluang di menit ke-62. Vlahovic mendapat bola di dalam kotak penalti dan ia memiliki waktu untuk melakukan tembakan akrobatik. Tapi, sayangnya, bola masih melambung dari target.

Pada menit ke-68 peluang emas didapatkan Inter lagi. Mereka melancarkan serangan balik dan bola akhirnya dikuasai DiMarco dari luar kotak penalti di area halfspace. Ia kemudian mengirim umpan silang ke tiang jauh. Di sana Barella berdiri bebas dan langsung melepas tembakan keras. Namun peluang itu bisa diblok oleh Szczesny!

Serangan demi serangan kedua tim, tidak berbuah. Tak ada gol lagi yang tercipta sampai babak kedua berakhir, termasuk dengan tambahan waktu lima menit yang diberikan wasit. Inter Milan tetapkan mempertahankan kedudukan 1-0 untuk Juventus. (*/net/pp)

Susunan Pemain

Inter Milan: Yann Sommer; Benjamin Pavard, Federico Acerbi, Alessandro Bastoni, Matteo Darmian, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco, Marcus Thuram, Lautaro Martinez

Pelatih: Simone Inzaghi

Juventus: Wojciech Szczesny; Danilo, Gleison Bremer, Federico Gatti, Filip Kostic, Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, Weston McKennie, Andrea Cambiaso, Kenan Yildis, Dusan Vlahovic

Pelatih: Massimiliano Allegri

KLASEMEN SEMENTARA LIGA ITALIA

PER 5 FEBRUARI 2024

  • Bagikan