Amankan Pemilu, Polres Kerahkan 306 Personil, Lima TPS Daerah Pegunungan Mendapat Perhatian Khusus

  • Bagikan
Penyerahan ransel Wakapolres Palopo, Kompol Ridwan kepada personil yang terlibat pengamanan Pemilu mendatang. --FT: RIAWAN/PALOPOPOS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Menjelang pemilihan umum (Pemilu), pilihan legislatif dan pemilihan presiden pada 14 Februari 2024 mendatang, Polres Palopo telah menyiapkan 306 orang personil untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi tersebut.

Seperti diungkap Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas, AKP Supriadi, Senin, 5 Februari 2024.

Disebutkan Supriadi, tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di Kota Palopo itu, akan dijaga minimal dua orang anggota polisi dan empat orang Linmas. Diketahui untuk TPS di Kota Palopo berjumlah 506 TPS.

"Personil yang dilibatkan Operasi Mantap Brata (OMB ) Pileg dan Pilpres tahun 2024 sebanyak 306 personil. Kemudian yang terlibat langsung PAM TPS sebanyak 179 personil," kata Supriadi.

Ada beberapa TPS khusus, lanjut Supriadi, bahkan ada juga yang dinilai rawan. Sehingga harus diberikan pengamanan dan perhatian khusus.

Untuk TPS khusus ada dua dan ada di Lapas Kelas IIA Palopo. Kemudian untuk TPS yang rawan ada lima TPS dan berada di daerah pegunungan.

"Lima TPS yang dinggap rawan ini berada di Kecamatan Sendana dan Kecamatan Battang Barat. Dinilai rawan karena berada di daerah pegunungan dan akses keluar masuk lokasi cukup memakan waktu lama karena medannya yang jauh dibanding daerah lainnya," kata Supriadi.

Personil yang dilibatkan pengamanan, baik di dalam TPS maupun yang bertugas di luar TPS, pagi tadi telah diberikan ransel yang akan difungsikan guna membawa logistik pribadi saat melakukan pengamanan. (riawan)

  • Bagikan