KPU Palopo Distribusi Logistik H-1 Untuk 506 TPS

  • Bagikan
Logistik KPU Palopo yang tiba di Palopo belum lama ini. --dok--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palopo memastikan penyaluran terhadap logistik Pemilu 2024 berjalan lancar. Penyaluran logistik ini diantaranya berupa surat suara Pemilu termasuk fasilitas lainnya seperti kotak suara dll.

Ketua KPU Palopo, Irwandi Jumadin mengungkapkan terkait pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024 terutama kesiapan dan ketersediaan logistik yang disediakan di tempat pemungutan suara (TPS).

Adapun penyaluran logistik ini aka  dilakukan sehari sebelum pelaksanaan Pemilu. KPU akan melakukan pendsitribusian di tingkat Kelurahan, kemudian di tingkat TPS.

"Rencananya sehari (H-1) sebelum pelaksanaan pemilihan penyaluran surat suara dilakukan di tingkat TPS. Kemudian, pada hari pelaksanaan baru kemudian disalurkan di tingkat TPS," katanya, Senin 5 Februari 2024.

KPU mencatat terdapat 506 TPS dari 48 Kelurahan dan 9 Kecamatan menerima logistik Pemilu. Pihaknya juga memastikan jika pendistribusian logistik ke tingkat Kelurahan dan TPS tidak ada kendala terutama terkait akses.

Seperti, salah satunya di wilayah Tandung,  Kelurahan Peta yang terbilang daerah terpencil tidak sulit dan tentunya terdapat akses dan hanya membutuhkan waktu hanya sekitar, satu jam, lewat kendaraan roda 2 maupun roda 4," katanya.(asrul)

  • Bagikan