Hasil Copa del Rey: Atletico Madrid Dipermalukan di Kandang Sendiri Atas Bilbao

  • Bagikan

Atletico Madrid vs Athletic Bilbao di semifinal leg pertama Copa del Rey. -- xBilbao--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SPANYOL-- Bermain di kandang sendiri, Atletico Madrid harus mengakui ketangguhan Athletic Bilbao pada leg pertama semifinal Copa del Rey. Mereka takluk 0-1.

Duel sengit antara Atletico Madrid vs Athletic Bilbao digelar di Metropolitano Stadium, Kamis, 8 Februari dini hari tadi.

Saat kick off, kedua tim langsung mengebrak masing-masing pertahanan lawan.

Duel sengit pun terjadi. Bermain di kandang sendiri, tentunya Atletico Madrid diunggulkan.
Tentunya, karena dapat dukungan supporter sendiri dan memiliki kedalaman skuad mempuni. Tim ini berhasil memegang kendali permainan atas Athletic Bilbao.

Terlihat, Atletico Madrid sudah menebar ancaman di lima menit pertama. Yah, ada dua peluang emas yang tercipta. Hanya saja, belum membuahkan hasil.

Tapi, Athletic Bilbao pun tidak tinggal diam. Mereka juga terus melawan. Ada peluang di menit lima. Hanya saja, tendangan salah satu pemainnya masih melenceng dari gawang tim tuan rumah.

Pertandingan berjalan sengit, karena Athletic Bilbao sangat berani tampil terbuka menghadapi Atletico Madrid.

Meski Atletico Madrid banyak melahirkan peluang, namun semuanya berujung buntu. Justru Athletic Bilbao yang minim peluang mampu menciptakan skor.

Diawali dari serangan intens, pemain Athletic Bilbao harus dilanggar di dalam kotak penalti, hingga berujung penalti untuk tim tamu. Sempat dicek melalui VAR, namun ternyata wasit memberikan penalti untuk Bilbao.

Sang eksekutor Berenguer akhirnya mampu menuntaskan misinya untuk merebut keunggulan atas Atletico Madrid 0-1.

Usai jeda, permainan relatif tak mengalami perubahan yang signifikan, Atletico Madrid tetap menguasai jalannya laga tetapi peluang-peluang yang mereka ciptakan tak kunjung berbuah gol.

Hingga babak kedua berakhir kedudukan skor tetap 0-1 untuk kemenangan Athletic Bilbao.

Hasil ini pun menguntungkan Athletic Bilbao menatap leg kedua semifinal Copa del Rey mendatang. Sedangkan beban berat harus diterima Atletico Madrid. Sebab, pada leg kedua nanti Los Rojiblancos wajib menang minimal 2-0 untuk bisa melangkah ke partai puncak. (*/net/pp)

  • Bagikan