Kapasitas GBK Sudah Terisi 70 Persen, Keponakan Prabowo: Ini Pertanda Baik

  • Bagikan

Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, saat menyempatkan turun panggung menyapa ratusan ribu pendukungnya. (Istimewa)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mengungkap setidaknya 70 persen kapasitas Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sudah terisi oleh pendukung psda pukul 11.00 WIB. Massa memadati area tribun maupun lokasi festival di depan panggung.

"Laporan yang kami terima sekitar 30 menit lalu, kapasitas di dalam tribun maupun fesitival sudah hampir 70 persen," kata Komandan Bravo Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono di SUGBK, Jakarta Pusat, Sabtu (10/2).

"Di luar ekspetasi Tim Kampanye Nasional di mana undangan dan pintu seharusnya dibuka pukul 12:30 tetapi mulai jam 8-10 pagi rakyat sudah mulai bertadangan," imbuhnya.

Budi menilai, animo massa ini sangat meriah. Dia pun memperkirakan massa yang hadir melebihi yang terdata yakni 500 ribu orang.

"Ini tentu suatu semangat dan pertanda baik bagi kami, bahwa saking semangatya masyarakat Indonesia menanti calon penimpin mereka bersedia datang jauh lebih awal," pungkas keponakan Prabowo.

Diketahui, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan menggelar kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (10/2). Sejauh ini, setidaknya 500 ribu orang akan hadir dalam acara tersebut.

"Estimasi orang yang datang yang sudah daftar pada hari ini sudah lebih dari setengah juta orang yang sudah daftar, tapi namanya ini kegiatan untuk umum kita tidak bisa menghalangi kita tidak bisa mencegah orang-orang yang ingin datang," kata Sekretaris Tim Prabowo-Gibran, Nusron Wahid di Media Center Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis (8/2).

Nusron menyampaikan, acara ini terbuka untuk umum. Siapapun boleh hadir tanpa harus diundang. TKN hanya mengimbau para pendukung tetap tertib.

"Kita anjurkan tetap suasananya tertib, semua harus menggunakan baju biru karena namanya adalah pesta rakyat untuk Indonesia maju nanti menggunakan baju biru," jelasnya.

Selain itu, para pendukung juga diminta tetap mematuhi semua aturan. Termasuk tidak membawa anak-anak ke lokasi kampanye. (jawapos)

  • Bagikan