Real Madrid Bantai Girona 4-0, Kokoh di Puncak Klasemen

  • Bagikan

Real Madrid saat melawan Girona.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SPANYOL-- Real Madrid tampil ganas saat menjamu Girona pada laga pekan ke-24 La Liga 2023/2024 di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu, 11 Februari 2024 dini hari Wita.

Los Blancos, julukan Real Madrid, berhasil membantai Girona 4-0.

Sinyal Madrid bakal menggebuk Girona terlihat di babak pertama. Tim raksasa Spanyol ini sudah menag 2-0 pada babak pertama.

Madrid unggul 2-0 lewat gol Vinicius Junior dan Jude Bellingham.

Usai turun minum, Madrid kembali menambah dua gol lewat aksi Bellingham dan Rodrygo Goes.

Berkat hasil ini, membuat Real Madrid makin kokoh di puncak klasemen La Liga. Pasukan Carlo Ancelotti memimpin klasemen dengan 61 poin, unggul lima poin dari Girona yang ada di bawahnya.

Pada babak pertama, Real Madrid langsung tampil menekan. Serangan bergelombang terus dilancarkan.

Baru memasuki menit ke-6, Madrid sudah unggul. Adalah Vinicius Junior membawa Madrid unggul 1-0. Pemain asal Brasil itu mencetak gol dari tendangan jarak jauh.

Vinicius kemudian jadi aktor gol kedua Real Madrid pada menit ke-35. Vinicius melepas umpan brilian yang dieksekusi Bellingham. Pemain asal Inggris itu bikin gol dengan lebih dulu melewati kiper Girona.

Memasuki babak kedua, Real Madrid makin percaya diri.

Serangan yang terus dilakukan, membuat Bellingham mencetak gol keduanya pada menit ke-54. Tujuh menit berselang, giliran Rodrygo yang mencetak gol. Madrid unggul telak, 4-0!

Setelah itu, Madrid mengendurkan permainan dan mengganti beberapa pemain. Arda Guler dimainkan pada menit ke-77, menggantikan Vinicius.

Pada menit me 89, Madrid nyaris menambah keunggulan. Hadiah penalti yang dieksekusi Joselu hanya mengenai tiang.

Sampai wasit membunyikan pluit tanda pertandingan usai, kedudukan 4-0 tetap dipertahankan Madrid! (*/net/pp)

Daftar Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-1-2): Andrii Lunin; Lucas Vazquez, Dani Carvajal, Aurelien Tchouameni, Ferland Mendy (77' Fran Garcia); Eduardo Camavinga, Toni Kroos (70' Luka Modric), Federico Valverde; Jude Bellingham (57' Brahim Diaz); Vinicius Junior (77' Arda Guler), Rodrygo Goes (70' Joselu).

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Girona (4-2-3-1): Paulo Gazzaniga, Yan Couto, Eric Garcia, Miguel Gutierrez; Ivan Martin (70' Jhon Solis), Aleix Garcia; Viktor Taygankov (70' Valery Fernandez), Cristian Portu (46' Pablo Torre), Savio; Artem Dovbyk (70' Cristhian Stuani).

Pelatih: Michel Sanchez.

KLASEMEN SEMENTARA LIGA SPANYOL

  • Bagikan