Alumni IAIN Palopo Ditemukan Tewas Mengenaskan di Desa Bolong, di Sekujur Tubuh Ditemukan Luka

  • Bagikan

WANITA asal Cilallang ditemukan tewas di jalan tani Desa Bolong, Kecamatan Walut, Selasa, 13 Februari 2024. --kahar iting--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, WALMAS-- Nasib mengenaskan dialami alumni IAIN Palopo, Nurul Adelia Saputri.

Ia ditemukan tewas mengenaskan dalam posisi tersungkur di persawahan Desa Bolong, Kecamatan Walenrang Utara (Walut), Kabupaten Luwu Selasa, 13 Februari 2024.

Sontak peristiwa itu menggegerkan seluruh jagat Walenrang Lamasi (Walmas).

Sekitar pukul 06.30 Wita, di Jln. Tani di Dusun Kampung Baru, Desa Bolong, Kecamatan Walut, Kabupaten Luwu, mayat perempuan asal Cilallang Kabupaten Luwu, ditemukan sudah tidak bernyawa.

Di sekujur tubuhnya, terdapat luka-luka diduga wanita 21 tahun itu tewas akibat dianiaya.

Korban diketahui beridentitas nama Nurul Adelia Saputri, alamat Dusun Wara, Desa Wara, Kecamatan Kamanre, Kabupaten Luwu.

Kapolsek Walenrang, AKP Deny kepada Palopo Pos, mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh, sekitar pukul 10.58 Wita Senin, 12 Februari 2024, korban diketahui dalam perjalanan kembali dari kursus Komputer di Eureka Company di Belopa.

"Itu kami ketahui setelah dilakukan penyelidikan korban terakhir mengambil gambar di mobil yang di kirim ke group WA kelas semasa korban masih kuliah di IAIN Palopo.

Kemudian sekitar pukul 19.00 Wita pihak keluarga mencari korban hingga menghubungi teman-temannya, kemudian mayat korban di temukan tadi pagi di jalan tani di Desa Bolong," kata AKP Deni, sore ini.

Deni menyebutkan, setalah dilakukan olah TKP, didapati tanda kekerasan di tubuh korban.

"Luka sedalam 20 Cm di payudara sebelah kanan korban, luka memar pada tangan kanan dan kiri, pada bagian mulut dan hidung mengeluarkan darah dan pada bagian wajah terdapat luka memar," beber Kapolsek.

Perwira tiga balok itu, menambahkan, kasus tersebut telah ditangani penyidik Polres Luwu tetap koordinasi dengan penyidik Polsek Walenrang.

Sementara, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas meninggalnya salah satu alumni Program Studi (Prodi) Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (MBS-FEBI) IAIN Palopo Tahun 2023, Nurul Adelia Saputri SE.

Nurul Adelia, yang sebelumnya dilaporkan hilang kontak sejak Ahad (11/2/2024) sepulang kursus di Belopa, itu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Kampung Baru Desa Bolong Kec. Walenrang Utara Kab. Luwu. Selasa, 13 Februari 2024 seperti dilansir laman IAIN.

Dekan FEBI IAIN Palopo Dr Hj Anita Marwing mengatakan, jasad Nurul Adelia dievakuasi di RSUD Sawerigading Palopo, “setelah ditemukan warga sekita, di Desa Bolong jenaza kemudian dibawa ke RSUD Sawerigading Rampoang Palopo” ucapnya.

Rektor IAIN Palopo Dr Abbas Langaji MAg menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas berita duka ini dari alumni IAIN Palopo yang baru saja diwisuda tahun 2023 lalu.

“Keluarga besar IAIN Palopo turut berduka cita dan berbelasungkawa atas kejadian ini. Semoga keluarga, sahabat dan orang terdekat yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. Doa terbaik kami, semoga Nurul Adellia mendapat tempat yang layak di sisi-Nya,” ungkap Rektor.

Untuk diketahui, Nurul Adelia Saputri adalah alumni Prodi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo angkatan tahun 2019 dan selesai pada Agustus 2023. (kahar iting)

  • Bagikan