Madrid Tantang RB Leipzig di Liga Champions Dinihari Nanti, Berikut Head To Headnya

  • Bagikan
Realmadrid/Instagram-

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SPANYOL-- Real Madrid kembali akan berlaga di ajang Liga Champions.

Madrid yang kini membanggakan karena rekor sempurna di Liga Champions 2023-2024, pemenang 14 kali Real Madrid memulai perjalanan sistem gugur mereka pada hari Rabu dini hari, 14 Februari 2024.

Real Madrid akan bertandang ke markas RB Leipzig di Red Bull Arena untuk pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Los Blancos mengalahkan persaingan untuk menempati posisi pertama di Grup C, sementara tim asuhan Marco Rose finis kedua di Grup G di belakang juara bertahan Manchester City.

Grup G Liga Champions 2023-2024 tentunya mengikuti naskah pra-turnamen, karena saat Man City mencatat rekor sempurna 18 poin dari enam pertandingan.

RB Leipzig seperti yang diharapkan menangkis Young Boys dan Red Star Belgrade untuk mengambil posisi runner-up.

Die Roten Bullen tidak berdaya untuk menghentikan laju kemenangan beruntun Man City di kompetisi utama Eropa dengan kalah 3-1 di kandang dan 3-2 di Etihad dari juara bertahan saat ini.

Namun masing-masing dari empat pertandingan Grup G lainnya berakhir dengan kemenangan, meski tidak sepenuhnya yang meyakinkan.

Memang benar, Leipzig gagal mencatatkan satu pun clean sheet di fase grup dan hanya berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Red Star dan Young Boys di samping lima gol ekstravaganza mereka di Etihad.

Namun kualifikasi berturut-turut untuk babak sistem gugur adalah hal yang paling penting. gol sebelum bola Liga Champions pertama ditendang, dan tuan rumah sekarang memiliki beberapa kesalahan dibandingkan tahun lalu.

Perjalanan Leipzig di Eropa berakhir dengan kekalahan agregat 8-1 di tangan Man City pada babak 16 besar 2022-2023.

Jeda musim dingin Bundesliga datang pada waktu yang paling tidak tepat bagi pasukan Rose, yang kehilangan ketiga tim papan Liga Jerman.

Namun, Die Roten Bullen menuju leg pertama setelah kembali mengalami kekecewaan domestik, ditahan imbang 2-2 di markas Augsburg untuk tertinggal tiga poin di belakang tim peringkat keempat Borussia Dortmund.

Sejak Oktober 2020 tuan rumah tidak pernah mempertahankan keunggulan. clean sheet di pertandingan kandang Liga Champions.

Meskipun Leipzig juga mencatatkan performa terbaiknya dalam 10 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Champions, kelemahan pertahanan seperti itu memberikan hasil yang tidak menyenangkan menjelang kunjungan dari tim Real Madrid.

Real Madrid baru saja merebut Supercopa de Espana, dan masih bisa menyelesaikan treble dalam beberapa bulan mendatang, dan pasukan Ancelotti adalah satu dari hanya dua tim yang lainnya adalah juara bertahan Man City.

Napoli, Braga dan Union Berlin semuanya kalah dalam keunggulan Los Blancos dalam dua kesempatan, meskipun Real Madrid telah kebobolan banyak gol dalam lima dari tujuh pertandingan Liga Champions terakhir mereka di luar Bernabeu.

Kebobolan dua gol di kandang Napoli dan Union Berlin selama Grup C Liga Champions.

Pertandingan pertama dalam rangkaian tujuh pertandingan tersebut menampilkan Real Madrid kalah 3-2 di kandang Leipzig pada babak penyisihan grup 2022-2023.

Sebelumnya mereka mengalahkan Die Roten Bullen 2-0 di kandang sendiri, dan sejak itu mereka belum pernah mengalahkan Die Roten Bullen dengan skor 2-0.

Pada semifinal 2012-2013, di mana Borussia Dortmund mengalahkan mereka, impian mereka di Liga Champions dihancurkan oleh tim Jerman.

Head to Head RB Leipzig
vs Real Madrid

26 Oktober 2022, Leipzig 3-2 Madrid (Liga Champions)
15 September 2022, Madrid 2-0 Leipzig (Liga Champions)

Prediksi Susunan Pemain RB Leipzig vs Real Madrid

RB Leipzig (4-2-2-2):
Blaswich; Raum, Lukeba, SImakan, Henrichs; Kampl, Schlager; Simons, Olmo; Openda, Sesko.

Pelatih: Marco Rose.

Real Madrid (4-3-1-2):
Lunin; Mendy, Nacho, Tchouameni, Carvajal; Camavinga, Kroos, Valverde; Diaz; Vinicius Junior, Rodrygo.

Pelatih: Carlo Ancelotti. (***/dis/pp)

  • Bagikan