Chelsea Gebuk Crystal Palace 3-0

  • Bagikan

Nampak Selebrasi Conor Gallagher usai cetak gol di laga Crystal Palace vs Chelsea, Premier League 2023/2024. --chelsea-

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, INGGRIS-- Chelsea berhasil memenangkan pertandingan saat melawat ke kandang Crystal Palace, di Selhurst Park dalam duel pekan ke-24 Premier League 2023/2024.

Duel yang berlangsung Selasa, 13 Februari 2024 ini, Chelsea menggila usai tertinggal 0-1.

Tim Asuhanc Mauricio Pochettino ini kebobolan lebih dahulu. Tapi, bisa membalikkan kedudukan jadi 3-1.

Pafa partai ini, The Blues memang lebih diunggulkan, tapi Palace jelas bukan lawan mudah.

Yah, terbukti, Palace unggul lebih dahulu di babak pertama lewat gol Jefferson Lerma di menit ke-30.

Chelsea baru bangkit di babak kedua, Conor Gallagher mencetak brace (47', 90+1') dan Enzo Fernandez (90+4) dengan satu gol untuk menuntaskan come back Chelsea.

Kemenangan ini krusial bagi Chelsea untuk memutus tren negatif dua kekalahan beruntun di Liga Inggris.

Pada babak pertama, khususnya di awal laga, Chelsea coba mengontrol tempo pertandingan. Terlihat, Palace memilih bertahan dan menunggu.

Pola yang sama bertahan hingga 10 menit berlalu, Chelsea tidak membiarkan tuan rumah membawa bola.

Ritme yang sama bertahan hingga 10 menit berlalu, Chelsea mendapatkan tendangan sudut pertama. Palace sempat mencuri bola, tapi serangan mereka tumpul, final pass tidak cukup bagus untuk para penyerang.

Tapi, pada menit ke-20 an, Palace mulai bermain lebih keluar. Mateta mendapatkan peluang besar di menit ke-25, tapi tembakannya buruk. Chelsea lantas mencoba variasi serangan dengan lebih banyak umpan silang.

Hanya saja, pada menit ke-30, Chelsea bungkam. Yah, Palace mencetak gol kejutan. Menerima bola di luar kotak penalti, Lerma mencoba tembakan spekulatif, roket menghujam sudut kanan atas gawang. Gol! Palace pun unggul 1-0 Chelsea.

Memasuki babak kedua, The Blues yang tertinggal, langsung menaikkan serangannya.

Mereka langsung menggebrak untuk mencetak gol balasan.

Akhirnya, perjuangan itu pun tidak sia-sia. Menit ke-47, Gusto mengecoh satu pemain lawan dan mengirim umpan silang ke tiang dekat. Jackson lantas membiarkan bola lepas untuk Gallagher yang menuntaskannya. Gol pun terjadi. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Gol ini membuat semangat pemain Chelsea terbakar. Mereka terus mengencangkan serangan. Terus menekan tuan rumah.

Lewat menit ke-60, beberapa peluang didapatkan Chelsea, termasuk tembakan Chilwell yang melebar. Palace pun balas merespons.

Menit ke-76, kiper Chelsea Petrovic membuat penyelamatan krusial. Franca menusuk di sisi tengah lapangan dan mengirim tembakan roket mendatar, beruntung Petrovic masih bisa menghentikan bola untuk Chelsea.

Tapi, pada menit ke-90+1, Chelsea mewujudkan come back mereka. Palmer menerima operan Sterling dan meneruskannya dengan umpan tarik ke tepi kotak penalti. Gallagher datang dari lini kedua dan menyambut bola dengan tembakan first time. Gol indah pun tercipta. Chelsea pun unggul 2-1.

Tidak puas dengan kedudukan itu, Chelsea terus melancarkan serangannya di menit tambahan. Serangan bergelombang yang dilakukan membuat barisan pertahanan Palace panik.

Akhirnya, pada menit ke-90+4, Chelsea memberikan pukulan pemungkas. Pertahanan Palace terbuka, Palmer bergerak bebas untuk melepas umpan terobosan kepada Enzo.

Akhirnya, Gelandang Argentina ini sempat mengecoh lawan dan mengirim bola ke sudut kiri atas. Dan, gol yang ditunggu-tunggu pun terjadi lagi. Chelsea pun unggul 3-1.

Sampai wasit membunyikan pluit tanda pertandingan usai, kedudukan tetap 3-1 untuk The Blues. (*/net/pp)

Susunan pemain

CRYSTAL PALACE (4-2-3-1): Henderson; Mitchell; Richards, Andersen, Munos; Lerma, Wharton; Franca, Hughes, Ayew; Mateta

Pelatih: Roy Hodgson

CHELSEA (4-2-3-1): Petrovic; Chilwell, Silva, Disasi, Gusto; Enzo, Caicedo; Jackson, Gallagher, Madueke; Palmer

Pelatih: Mauricio Pochettino

Klasemen Liga Inggris 2023/2024

  • Bagikan