Unru Baso, Satu-satunya Putra Luwu Raya Berpeluang Melenggang ke Senayan

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Partai Gerindra, Dapil Sulsel 3 Nomor Urut 5, Unru Baso (Ubas) dipastikan menjadi pemenang di wilayah Luwu Raya.

Pantauan Palopo Pos, di Sekretariat Tim Pemenang Ubas di Palopo, Ubas sudah menembus suara 49 ribu lebih suara di wilayah Luwu Raya. Sementara, khusus Dapil Sulsel 3, Partai Gerindra, Ubas sudah menembus perolehan suara 87 ribu.

Dengan hasil perolehan suara sementara maka posisi Ubas bisa mengamankan kursi untuk partai Gerindra Dapil Sulsel 3. Bahkan, satu-satunya dari Luwu Raya.
Dikatakan Ketua Tim Pemenang Ubas, Mustahir Sidu (Tato) sangat optimis Ubas memenangi persaingan. Bahkan, Ubas satu-satu putra asli Luwu Raya berpeluang ke Senayan.

"Yang kita harapkan bagaimana masyarakat Luwu Raya khususnya mengawal perolehan suara Ubas. Karena tinggal Ubas saat ini satu-satunya yang berpeluang mewakili masyarakat Luwu Raya di Senayan," katanya, Jumat 16 Februari 2024, kemarin.

Sementara, Dosen Fakultaas Hukum Unanda Palopo, Dr Haedar Djidar mengungkapkan bahwa proses rekapitulasi KPU yang masih berjalan saat ini Ubas paling mendominasi suara dari semua Caleg atau putra asal Luwu Raya.

Haedar mengamati jika Ubas menempati posisi yang diuntungkan saat ini dengan melihat tabulasi rekapitulasi berjalan KPU. Dan tentunya mempunyai peluang besar lolos ke Senayan.

Haedar pun mengharapkan keberadaan masyarakat membantu mengawal suara Caleg dari Luwu Raya termasuk Ubas. Jika ini tidak dikawal Putra Luwu Raya terancam tidak ada yang lolos.

"Terutama kepada penyelenggara kita harapkan melakukan proses rekapitulasi secara transparan, jujur dan adil," terang Haedar. (rul/idr)

  • Bagikan