City Gagal Dekat Pemuncak Klasemen, Berikut Hasil, Jadwal, dan Klasemen Liga Inggris

  • Bagikan

Laga Premier League antara Manchester City vs Chelsea, Minggu (18/2/2024).

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, INGGRIS-- Peluang Manchester City untuk mendekat pemuncak klasemen Liga Inggris, Liverpool tidak dimanfaatkan dengan baik.

Saat bersua dengan Chelsea, The Citizen harus puas berbagi angka usai bermain imbang dengan skor 1-1 dalam laga Premier League 2023/2024 pekan 25 yang digelar di Etihad Stadium, Minggu, 18 Februari 2024 dini hari Wita.

Pada duel yang berlangsung sengit tersebut, Chelsea unggul lebih dahulu. Yah, mereka mencetak gol lewar mantan pemain Man City, Raheem Sterling di babak pertama.

City baru bisa menyamakan skor di akhir babak kedua lewat gol Rodri.

Dengan hasil ini, Skuad racikan Pep Guardiola tertahan di peringkat tiga klasemen dengan poin 53, tertinggal empat poin dari Liverpool di puncak. Sementara itu, Chelsea kembali ke peringkat 10 dengan poin 35.

Manchester City  tampil lebih dominan di babak pertama. Pasukan Guardiola nampak menguasai jalannya laga serta melepas sejumlah tembakan. Sayangnya, The Citizens tetap kesulitan menembus gawang tamunya.

Justru Chelsea yang unggul lebih dulu usai eks pemain City Raheem Sterling mencatatkan nama di papan skor pada menit 42 setelah memanfaatkan assist Nicolas Jackson. Tak ada gol tambahan hingga laga pertama usai. Skor 0-1 untuk keunggulan The Blues bertahan sampai turun minum.

Manchester City tak langsung mampu mencetak gol balasan di babak kedua. Beberapa peluang sempat didapat, tetapi tidak ada satu pun yang berhasil dikonversi menjadi angka.

Barulah pada menit 83, gol yang dinanti-nanti tuan rumah akhirnya tiba. Rodri menyeimbangkan kedudukan timnya setelah memanfaatkan bola pantul yang tercipta dari upaya Levi Colwill memblok tembakan Kyle Walker.

The Citizens mencoba memaksimalkan momentum untuk menambah torehan angka di sisa pertandingan. Namun, tidak ada perubahan signifikan yang mampu dihasilkan. Skor imbang 1-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang. (*/net/pp)

Susunan Pemain Manchester City vs Chelsea

Manchester City: Ederson Moraes; Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake; Manuel Akanji; Rodri; Phil Foden, Kevin De Bruyne, Julian Alvarez, Jeremy Doku; Erling Haaland

Chelsea: Djordje Petrovic; Malo Gusto, Axel Disasi, Levi Colwill, Ben Chilwell; Moises Caicedo, Enzo Fernandez; Cole Palmer, Gallagher, Raheem Sterling; Nicolas Jackson

Hasil dan Jadwal Lengkap Pekan 25 Premier League 2023/2024

Sabtu, 17 Februari 2024

19:30 WIB - Brentford 1-4 Liverpool - Champions TV 5, Vidio
22:00 WIB - Burnley 0-5 Arsenal - Champions TV 5, Vidio
22:00 WIB - Fulham 1-2 Aston Villa - Vidio
22:00 WIB - Newcastle 2-2 Bournemouth - Vidio
22:00 WIB - Nottingham Forest 2-0 West Ham - Vidio
22:00 WIB - Tottenham 1-2 Wolverhampton - Champions TV 6, Vidio

Minggu, 18 Februari 2024

00:30 WIB - Manchester City 1-1 Chelsea - SCTV, Champions TV 5, Vidio
21:00 WIB - Sheffield United vs Brighton - Champions TV 5, Vidio
23:30 WIB - Luton Town vs Manchester United - SCTV, Vidio

Selasa, 20 Februari 2024

03:00 WIB - Everton vs Crystal Palace - Champions TV 5, Vidio

Klasemen Sementara Liga Inggris

  • Bagikan