Preview Inter Milan vs Atletico Madrid Liga Champions: Nerazzurri Siap Bungkam Los Colchoneros

  • Bagikan
Prediksi Inter Milan vs Atletico Madrid Liga Champions:-inter/Instagram-

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MILAN-- Lanjutan Liga Champions kembali akan berrgulir. Adalah Inter Milan akan bertemu Atletico Madrid dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023-2024 di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu dini hari, 21 Februari 2024.

Runner-up musim lalu, Inter terbang tinggi di puncak klasemen Liga Italia, sementara itu, Atletico Madrid berhasil lolos dari babak penyisihan grup untuk sekali lagi mencapai babak sistem gugur.

Mengawali tahun 2024 dengan delapan kemenangan berturut-turut, Inter dapat menganggap diri mereka berada dalam performa puncak menjelang kembalinya mereka ke Liga Champions, dan menjadi salah satu tim elit Eropa selama dua musim terakhir.

Nerazzurri hanya kalah satu kali dari 13 pertandingan terakhir mereka di kompetisi klub top UEFA, satu-satunya kekalahan yang terjadi saat melawan Manchester City di final tahun 2023.

Sejak finis kedua di fase Grup D, tepat di belakang Real Sociedad, tim asuhan Simone Inzaghi hanya mengalami satu kekalahan yang dramatis di perpanjangan waktu dari Bologna di Coppa Italia.

Nerazzurri meraih Supercoppa Italiana ketiga berturut-turut dengan mengalahkan Lazio dan Napoli, sebelum kemenangan di Derby d'Italia membantu menjaga penantang gelar Juventus tetap berada di puncak klasemen.

Terpaut sembilan poin di puncak klasemen Liga Italia setelah kekalahan 4-0 dari tim terbawah Salernitana pada hari Jumat yang membuat kapten dan pencetak gol terbanyak Lautaro Martinez menambah jumlah golnya.

Namun, pertemuan sistem gugur pertama mereka dengan tim Spanyol sejak semifinal 2010, ketika pasukan Jose Mourinho menyingkirkan Barcelona asuhan Pep Guardiola dalam perjalanan menuju kemenangan treble terjadi saat melawan lawan yang selalu memberikan ancaman, sebagian berkat dengan cerdik melatih mantan gelandang Inter.

Di bawah asuhan Diego Simeone , Atletico Madrid juga telah memenangkan lima dari enam pertandingan sistem gugur sebelumnya melawan klub-klub Italia di kompetisi kontinental.

Tim Spanyol tersebut kini mengincar kemenangan keenam di San Siro, di mana mereka belum pernah menghadapi Inter.

Satu-satunya pertemuan kompetitif kedua tim terjadi di Piala Super UEFA 2010, yang dimenangkan oleh Los Colchoneros berkat gol Sergio Aguero dan mendiang Jose Antonio Reyes. Namun, kini pertarungan kelas berat lainnya menanti.

Sementara Los Colchoneros tertinggal di belakang rival sekotanya Real Madrid di La Liga, di mana mereka menempati posisi keempat.

Tim asuhan Simeone berhasil lolos dari Grup E pada musim gugur, dan mencetak 17 gol di Liga Champions musim ini sudah menjadi penghitungan terbaik mereka selama satu dekade.

Alvaro Morata mencetak lima gol dalam enam pertandingan, terbanyak yang dilakukan pemain Spanyol sejak Atletico melaju ke final pada tahun 2014 saat Lazio, Feyenoord dan Celtic tersingkir dalam kampanye penyisihan grup yang tidak terkalahkan.

Pemanasan untuk lawatan ke Milan dengan kemenangan telak 5-0 atas Las Palmas membuat mereka mengakhiri tiga pertandingan berturut-turut tanpa kemenangan dan melanjutkan rangkaian hasil luar biasa di Metropolitano musim ini.

12 kemenangan dan satu hasil imbang sejauh ini merupakan kandang terbaik rekor di papan atas Spanyol.

Namun di laga tandang, Atletico hanya menang empat kali di liga, dan mereka pasti akan mendapat tekanan dari tim Inter yang jarang kalah di kandang sendiri.

Setelah bek sayap reguler Matteo Darmian dan Federico Dimarco diistirahatkan pada hari Jumat, keduanya akan kembali ke starting XI Inter pada pertengahan pekan.

Sementara pemain bertahan Francesco Acerbi dapat pulih dari cedera betis yang dideritanya dalam kemenangan baru-baru ini atas Roma.

Oleh karena itu, tuan rumah akan menggunakan formasi 3-5-2, dengan Hakan Calhanoglu berpatroli di lini tengah, dan Marcus Thuram bergabung dengan Lautaro Martinez di lini depan.

Pemain terakhir ini telah mencetak 12 gol di Liga Champions hingga saat ini, hanya tertinggal dari Adriano (14) dan Julio Cruz (13) dalam daftar gol sepanjang masa Inter.

Golnya melawan Salernitana juga membuat 'El Toro' menjadi pemain ketiga yang mencetak 20 gol Serie A untuk klub dalam tiga musim berturut-turut yang pertama dalam 70 tahun.

Bos Atletico Diego Simeone akan bertemu Inzaghi - yang dengannya ia memenangkan gelar ganda Italia pada 1999-2000, sebagai rekan satu tim di Lazio dihadapkan pada daftar absensi yang lebih signifikan dibandingkan lawannya.

Gabriel Paulista , Cesar Azpilicueta , dan Thomas Lemar yang sudah lama absensemuanya absen, sementara Alvaro Morata ditarik keluar di babak pertama melawan Sevilla karena cedera lutut yang juga membuatnya absen dalam kemenangan akhir pekan Atleti.

Bahkan tanpa Morata, tim tamu masih memiliki beberapa opsi di lini depan, karena Antoine Griezmann telah mencetak 18% dari total gol klub di Liga Champions hingga saat ini.

Memphis Depay mencetak enam gol dari sembilan penampilan terakhirnya; sementara itu, Marcos Llorente dan Angel Correa sama-sama mencetak dua gol melawan Las Palmas.

Prakiraan Susunan Pemain:

Inter Milan (3-5-2):
Yann Sommer; Benjamin Pavard, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Marcus Thuram, Lautaro Martinez

Pelatih: Simone Inzaghi

Atletico Madrid (3-5-2):
Jan Oblak; Stefan Savic, Axel Witsel, Mario Hermoso; Marcos Llorente, Pablo Barrios, Rodrigo De Paul, Koke, Samuel Lino; Antoine Griezmann, Memphis Depay

Pelatih Diego Simon. (dis/pp)

  • Bagikan