Liga Champions: Inter Gebuk Atletico, Arnautovic Pahlawan

  • Bagikan

Marko Arnautovic saat ciptakan gol.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MILAN-- Satu kaki Inter Milan menuji ke babak selanjutnya. Itu setelah, Inter Milan berhasil mengalahkan Atletico Madrid 1-0 di leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024, Rabu 21 Februari 2024 dini hari Wita, di Giuseppe Meazza.

Kemenangan Nerazzuri berkat gol semata wayang Marko Arnautovic pada menit ke-79.

Berkat kemenangan tipis ini, Inter Milan pun mendapat modal untuk melakoni leg kedua di Civitas Metropolitano, kandang Atletico, 14 Maret 2024 mendatang.

Pada partai ini, pertandingan berjalan begitu alot. Itu terlihat pada babak pertama.
Atletico mencatatkan peluang pertama pada menit ke-13 ketika Lino yang diadang dua bek Inter. Ia melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Hanya saja, bola menyamping.

Inter yang menguasai bola lebih banyak memang kerap merepotkan pertahanan Atletico, tapi tidak ada yang bisa membahayakan gawang Jan Oblak.

Inter mencatatkan shot on target pertama pada menit ke-36 ketika umpan silang Nicolo Barella dari sisi kanan disambut kepala Lautaro Martinez, namun bola bisa diamankan Oblak. Hanya saja meski masih ada peluang di babak pertama, namun skor kacamata tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Inter Milan yang tampil sebagai tuan rumah, langsung melancarkan serangan.

Inter harus melakukan pergantian di awal babak kedua karena Thuram mengalami cedera. Arnautovic yang jadi penggantinya langsung bikin kans pada menit ke-49 saat berada di tiang jauh menyambut umpan silang Federico Dimarco.

Tanpa kawalan satu pemain pun, Arnautovic menyambut dengan sepakan first tapi bola melayang di atas mistar.

Lagi-lagi, Arnautovic membuang peluang lagi pada menit ke-64 saat menerima umpan pendek Lautaro di kotak penalti. Berdiri bebas, tembakan Arnautovic malah melayang ke atas mistar.

Pada menit ke-73 Arnautovic mendapat umpan tarik dari Denzel Dumfries yang menusuk di sisi kanan. Penyerang Austria itu coba menyambut tapi kontrol yang buruk membuat bola mudah saja disapu bek Atletico.

Setelah membuang tiga kali kesempatan emas, gol didapatkan juga oleh pemain pinjaman Bologna itu pada menit ke-79. Diawali kerja Barella merebut bola dari pemain Atletico, Lautaro kemudian menggiringnya ke kotak penalti.

Kapten tim itu menembak bola tapi bisa diadang Oblak. Rebound dengan cepat disambar Arnautovic untuk jadi gol yang membawa Inter memimpin 1-0.

Semenit kemudian Atletico membalas lewat sepakan Lino dari jarak 25 yard yang masih melayang tipis di atas mistar Sommer. Atletico gantian menekan Inter sisa pertandingan dan beberapa kali membuat tuan rumah melakukan kesalahan di lini belakang.

Hanya saja, sampai wasit membunyikan pluit tanda pertandingan usai, Inter tetap unggul 1-0. (*/net/pp)

  • Bagikan