Sekkot Palopo Buka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2025

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, TOMPOTIKKA--Sekda Kota (Sekkot) Palopo, Drs. H.Firmanza DP, SH, M.Si, mewakili Pj. Wali Kota Palopo membuka forum konsultasi publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kota Palopo tahun 2025.

Kegiatan ini dilaksanakan di aula pertemuan Ratona Kantor Wali Kota Palopo, Senin (19/02/2024).

Kepala Bappeda Kota Palopo, Asmuradi Budi, ST.,M.Env.Man, menyampaikan, forum ini untuk mengumpulkan masukan dan saran terkait prioritas pembangunan daerah dan program yang akan dilaksanakan.

"Forum ini diharapkan menjadi media pembentukan komitmen seluruh stakeholder pembangunan, dalam keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, pengantaran, pelaksanaan dan pengawasan," kata Asmuradi.

Sementara itu, sambutan Pj. Wali Kota Palopo yang diwakili oleh Sekda Palopo, Drs. Firmanza DP, mengatakan, melalui forum ini diharapkan dapat menghimpun berbagai masukan dan saran.

"Khususnya dari para pemangku kepentingan, terhadap tema, prioritas, serta target pembangunan tahun 2025," kata Firmanza DP.

RKPD Kota Palopo tahun 2025, kata Firmanza, merupakan masa transisi perencanaan pembangunan daerah.

"Di mana pelaksanaan RPJPD Kota Palopo tahun 2005-2025, telah memasuki masa akhir, yang akan dilanjutkan dengan RPJPD Kota Palopo tahun 2025-2045," katanya.

"Berdasarkan tahapannya pada tahun ini, akan kita tetapkan menjadi peraturan daerah, bersama DPRD Kota Palopo," tambahnya.

Pada kesempatan ini, Firmanza juga mengingatkan kembali kepada seluruh jajaran pemerintah Kota Palopo, untuk mensukseskan sejumlah agenda pembangunan nasional.

"Harus tetap kita tindaklanjuti seperti pemberantasan kemiskinan ekstrim, penurunan stunting, peningkatan investasi dan pengendalian inflasi," tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Bappeda Kota Palopo, unsur Forkopimda Kota Palopo, serta tamu undangan. (rls/ikh)

  • Bagikan