Selangkah Lagi Lolos ke Senayan, Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang Incar Komisi Ini di Senayan

  • Bagikan
Irjen Pol (P) Drs Frederik Kalalembang

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Update terbaru Real Count KPU sementara yang terus berproses hingga Rabu siang, 21 Februari 2024 pukul 14.00 Wita, khusus untuk Caleg DPR RI Dapil Sulsel 3 (Luwu Raya, Toraja, Enrekang, Sidrap, dan Pinrang), dari Partai Demokrat semakin memantapkan Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang (JFK) unggul dari petahana Muhammad Dhevy Bijak Pawindu.

Figur baru caleg DPR RI Partai Demokrat, Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang ini semakin jauh unggul dengan jumlah suara 28.424, sementara petahana Dhevy Bijak 26.587 suara. Ada selisih 1.837 suara. Selangkah lagi lolos ke Senayan, Jakarta. yang kini berada di posisi peraih kursi kelima dari tujuh jatah kursi DPR RI Dapil Sulsel 3.

Data real count KPU ini Progress: dari 5.402 TPS dari 7.955 TPS atau baru 67,9% data yang diinput.

Untuk itu JFK dalam komentarnya mengimbau kepada tim untuk terus mengawal suara yang saat ini bergulir rekap di kecamatan, sampai penetapan di KPU nantinya.

"Kita tetap menunggu hasil dari KPU, tapi hasil yang dikumpulkan C1 dari berbagai kabupaten/kota di Dapil Sulsel 3 sudah 70%, dengan angka sampai 48.000 suara. Kita berharap sampai 60.000 suara," demikian JFK mengakhiri.

Lanjut JFK, jika berhasil ke Senayan nantinya, purnawirawan jenderal polisi bintang dua ini membidik Komisi Hukum DPR RI yakni Komisi 3.

Kenapa harus Komisi 3 DPr RI? Trang JFK, kalau setiap kita ini pasti selalu bersentuhan dengan hukum. Dengan duduk di DPR RI, kita punya power/kekuatan. Komisi 3 DPR Ri ini bermitra kerja dengan Kapolri, Jaksa Agung, KPK, Komisi Yudisial, dan lembaga hukum lainnya. Sehingga, persoalan hukum masyarakat di daerah bisa kita bantu tengahi.

"Saya pernah menjabat kapolres tiga kali, mulai dari Tangerang, Purwodadi sampai Medan. Lalu ke Polda Metro Jaya, Polda Jatim, Kaltim, Kalbar, Sulsel, dan terakhir Deputi Kebijakan dan Strategi Badan Keamanan Laut (Bakamla RI). Jadi saya tahu alurnya, saya berpengalaman di hukum. Untuk itu harapannya kita punya keterwakilan di Senayan," tambahnya.(idr)

  • Bagikan