Harumkan Nama Kampus Juara 3 Qiroat MTQ Kabupaten Luwu, Rektor IAIN Beri Reward Mahasiswi Berprestasi

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO--Sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi yang diraih, Rektor IAIN Palopo, Dr Abbas Langaji, M.Ag memberikan reward berupa uang tunai kepada mahasisiwi IAIN di Aula Rektorat, Kamis 22 Februari 2024.

Adalah Masdiah Radhi Nur, mahasiswi semester enam asal Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK). Ia baru saja meraih juara III Qiroat Murottal Golongan Remaja Putri MTQ Tingkat kabupaten Luwu, belum lama ini.

Reward yang diberikan dilakukan di sela-sela pembukaan kegiatan penguatan akreditasi prodi pada FTIK IAIN Palopo tahun 2024.

Usai menyerahkan penghargaan kepada mahasiswi Masdiah, Rektor IAIN, Dr Abbas Langaji menyebutkan bahwa penghargaan seperti ini akan selalu dilakukan. Ini sebagai bukti apresiasi institusi kepada mahasiswa berprestasi non akademik.

Untuk itu, kepada fakultas baik dekan maupun wakil dekan III, sekiranya ada mahasiswa yang berprestasi non akademik supaya dilaporkan.

"Kita akan berikan reward, jadi bukan dosen saja, mahasiswa pun jika berprestasi, non akademik kita akan berikan reward," ujarnya.

Sementara itu pada pembukaan acara penguatan akreditasi prodi pada FTIK IAIN Palopo tahun 2024, Rektor menyampaikan, sejak awal didirikan sekitar 56 tahun silam orang tua kita telah meletakkan pondasi yang begitu baik.

"Dengan keseriusan kita mengelola kampus, boleh jadi beliau-beliau tersenyum melihat ini semua," ungkap alumni IAIN Palopo tahun 1997 ini.

Dirinya berharap dengan segala program yang ada, peningkatan akreditasi itu betul-betul terjadi, yakni akreditasi unggul.

"Apalagi kita diberi target oleh Pak Dirjen itu sampai enam Prodi berakreditasi unggul, setelah itu nanti akan dievalusi," terang Ketua Ikatan Sarjana NU Kota Palopo ini.

Turut hadir sebagai pemateri kegiatan, Prof Didin Nuruddin Hidayat, S.Pd, MA, Tesol, Ph.D. Kemudian peserta dihadiri Direktur Pascasarjana, Prof Dr Muhaemin, MA, Dekan FTIK, Prof Dr Sukirman Nurdjan, M.Pd serta para dosen dan tendik FTIK.(rls/idr)

  • Bagikan