TNI dari Koramil 1403-06/Wara Dikerahkan Lakukan Penebalan di TPS yang Lakukan PSU

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TEMMALEBBA-- Puluhan personil TNI dari Koramil 1403-06/Wara Kodim 1403/Palopo dikerahkan lakukan pengamanan di tiga TPS Kecamatan Bara, Kota Palopo yang hari melakukan pemungutan suara ulang (PSU), Sabtu, 24 Februari 2024.

Penebalan dilakukan, menyusul informasi yang berkembang menyebut PSU yang terjadi di Kota Palopo rawan konflik. Khususnya di TPS 14 Kelurahan Balandai dan TPS 15 Kelurahan Temmalebba, Kecamatan Bara.

Apel personil Koramil 1403-06 Wara yang dikerahkan pengamanan di TPS yang PSU ini, melakukan apel di lapangan Kantor Camat Bara dan dipimpin langsung Danramil 1403-06 Wara, Kapten Inf. Agus Purwanto.

Dalam apel tersebut, Agus Purwanto berpesan kepada setiap personil yang berjaga, khususnya di TPS 14 Balandai dan TPS 15 Temmalebba agar tetap mengikuti prosesur pengamanan yang telah diinstruksikan pimpinan.

"Untuk pengamanan TPS yang lakukan PSU, kami kerahkan 30 orang personil. Di TPS 14 dan TPS 15, masing-masing dijaga 10 orang. Sedangkan TPS 15 di Kelurahan Rampoang dan TPS 2 di Kelurahan Mungkajang dijaga 2 orang personil," kata Agus.

Untuk mempermudah dan mempercepat informasi di tiap TPS, lanjut Agus Purwono, personil yang dikerahkan ini dilengkapi dengan handy talky.

"Jika ada indikasi yang dapat menyebabkan terjadinya gangguan Kamtibmas, segerah laporkan. Jangan bertindak di luar instruksi yang sudah disampaikan pimpinan," ucapnya.

Dengan berbagai upaya yang telah dilakukan pihak pengamanan, mulai dari TNI/POLRI, Satpol PP hingga Linmas, masih kata Agus Purwono, sehingga ia mengimbau kepada masyarakat, baik yang ikut PSU dan yang tidak, agar tetap bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan saat dilakukan pemungutan suara dan perhitungan.

"Mari sama-sama kita berupaya menciptakan Pemilu yang damai aman dan lancar. Karena Pemilu merupakan hrga diri bangsa dan masyarakat Palopo bukan milik kelompok atau perorangan. Dimana Pemilu akan menentukan masa depan Kota Palopo dan Bangsa Negara kedepan. Bekerja dengan Profesionalisme dan kesungguhan serta harga diri amanah, utk itu mari sama- sama menciptakan Pemilu yang jujur adil lancar dan aman sehingga akan membawa kebaikan bagi seluruh Masyarakat Palopo khususnya," pesannya.(Riawan)

  • Bagikan