Gol PSM Digagalkan Tiang Gawang, Tim Juku Eja Ditahan 0-0 Persebaya

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN--  Duel sengit terjadi antara PSM Makassar dan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2023/2024. Keduanya hanya mampu bermain imbang 0-0.

Pertandingan PSM Makassar vs Persebaya Surabaya sendiri berlangsung di Stadion Batakan, Rabu, 28 Februari 2024.

Sepanjang 90 menit, kedua tim bermain terbuka dan saling tukar serangan sayang tidak ada gol yang tercipta.

Hanya satu peluang emas yang didapatkan PSM di babak kedua, ketika bola membentur tiang mistar gawang Bajul Ijo.

Meski begitu, PSM capai rekor 8 kali tak pernah terkalahkan.

Dengan hasil ini, PSM Makassar tetap bercokol di posisi 8 klasemen sementara dengan poin 34, sementara Persebaya 32 poin dari 26 kali pertandingan yang telah dilakoni.

Jalannya Pertandingan.

Pada awal babak pertama, pertandingan berjalan begitu alot. Dimana, kedua tim lebih banyak berduel di lapangan tengah.

Peluang pertama untuk PSM Makassar lahir di menit ke-13. Sepakan jarak jauh dari Kenzo Nambu masih mampu di halau oleh penjaga gawang lawan.

Pada menit ke-19, PSM Makassar mendapatkan peluang melalui set piece. Sayang, peluang tersebut gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Yance Sayuri.

Peluang kembali didapat PSM Makassar di menit ke-22. Kali ini giliran M Arfan yang melepaskan sepakan keras, tetapi dapat ditepis oleh Andhika Ramadhani.

Tiga menit berselang, M Arfan kembali melepaskan sepakan jarak jauh. Namun lagi-lagi bola masih melengket di pelukan Andhika Ramadhani.

Persebaya balik menekan lewat kreasi Iqbal dan Bruno Moreira. Beruntung sepakan keras dari Bruno ke gawang PSM masih mental di badan Yuran Fernandes.

Kedua tim gagal membuat gol hingga memasuki jeda. Babak pertama berakhir sama kuat 0-0.
Usai turun minum, kedua tim tak menyurutkan serangan. Mereka bermain terbuka.

Satu-satunya peluang emas yang terjadi saat serangan berpola yang dilancarkan PSM. Pedro yang berada di depan tiang gawang Persebaya, menyontek bolA dengan kaki kanannya hanya saja membentur tiang gawang.

Setelah itu, tidak ada peluang berarti. Tapi, intensitas serangan kedua tim tak meredup. Silih berganti serangan terus dilakukan. Dan, pada akhirnya, wasit membunyikan pluit tanda pertandingan usai.

PSM sendiri kembali akan melakoni pertandingan selanjutnya. Tim asuhan Bernardo Tavares ini bakal menghadapi Persis Solo, Senin (4/3/2024).

Sementara Persebaya Surabaya meladeni PSS Sleman sehari sebelumnya. (*/pp)

Susunan Pemain PSM Makassar Vs Persebaya Surabaya

PSM Makassar (3-5-2)

Reza Arya Pratama; Yuran Fernandes, Safrudin Tahar, Daffa Salman; Yance Sayuri, Yakob Sayuri, M Arfan, Kenzo Nambu, Ananda Raehan; Ricky Pratama, Victor Mansaray.

Pelatih: Bernardo Tavares.

Persebaya Surabaya (4-3-3)

Andhika Ramadhani; Arief Catur, Dusan Stevanovic, Mikael Alfredo Tata, Silva Paixao; Andre Oktaviansyah, Muhammad Hidayat, Muhammad Iqbal; Bruno Moriera, Kasim Botan, Paulo Hendrique.

Pelatih: Paul Munser.

KLASEMEN SEMENTARA LIGA 1

  • Bagikan